Solskjaer : Sejarah Kami Lebih Besar Daripada Manchester City

Liga InggrisManchester United saat ini sedang menjalani periode yang sulit dibandingkan Manchester City. Walaupun begitu, Ole Gunnar Solskjaer mengklaim kalau The Red Devils masih merupakan klub yang lebih besar dari sang tetangga.

The Red Devils pernah menjadi klub yang tidak terkalahkan dalam ajang Premier League. Mereka mampu menjadi juara sebanyak 20 kali di masa kepemimpinan manajer legendaris Sir Alex Ferguson.

Namun, Manchester United terlihat terseok-seok setelah manajer legendaris asal Skotlandia tersebut pensiun pada 2013 silam. Mereka sekarang selalu gagal bersaing dalam perebutan gelar Premier League.

Sementara itu, Manchester City sekarang sudah menjadi kekuatan baru di Premier League. The Citizens berhasil memenangkan empat gelar Premier League dalam delapan musim terakhir.

Manchester United sendiri saat ini sedang tertinggal 11 poin dari City di klasemen sementara premier League. Namun, ketika Solskjaer ditanya apakah masih menganggap Manchester United sebagai klub yang lebih besar, dengan tegas dua menjawab: “Tentu saja.”

Manchester United saat ini menghuni peringkat keenam dengan koleksi 21 poin dari 15 pertandingan. Walaupun demikian, Solskjaer masih punya optimisme bahwa timnya akan mampu memperbaiki keadaan.

“Dengan nama besar yang dimiliki Manchester United, maka kami harus menjembatani kesenjangan yang ada, dan tujuan kami adalah melewati tim-tim rival yang sedang berada di atas kami,” katanya.

“Saya yakin bahwa inilah yang harus kami dapatkan, yang harus kami perjuangkan dan percayai, karena kami memang memiliki sumber daya untuk melakukannya. Kami memiliki orang-orang untuk bisa melakukan itu, jadi kenadap tidak?”

Manchester City sendiri dikenal sebagai klub yang gemar belanja pemain secara jor-joran di bursa transfer. Namun, mantan manajer Molde FK itu menolak anggapan bahwa kekuatan belanja pemain Manchester City mutlak mengkerdilkan Manchester United.