Solskjaer Anggap Jadwal Boxing Day Tidak Masuk Akal

Liga Inggris – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menyampaikan rasa keberatannya atas jadwal Premier League di akhir tahun ini. Solskjaer menilai bahwa jadwal saat ini terlalu padat dan cenderung tidak masuk akal.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Liga Inggris tetap menyelenggarakan pertandingan dalam periode Natal. The Red Devils menyelenggarakan beberapa pertandingan dalam dua Minggu terakhir.

Rata-rata klub di Inggris harus memainkan jadwal yang sangat padat. Anak-anak asuhan Ole Gunnar Solskjaer harus memainkan empat pertandingan dalam jarak hanya 11 hari saja di akhir tahun ini.

Solskjaer mengaku masih tidak habis pikir dengan jadwal yang begitu padat tersebut. “Saya rasa jadwal ini sama sekali tidak adil bagi para pemain kami,” ujar sang pelatih kepada Situs resmi Manchester United.

Solskjaer secara terbuka menyebut bahwa jadwal Premier League di akhir tahun ini tidak masuk akal bagi para pemain. Ia menyebut bahwa dua pertandingan dalam tiga hari itu benar-benar menguras fisik dan mental para pemain sehingga The Red Devils sulit untuk tampil optimal.

“Saya rasa anda tidak bisa mengharapkan tim anda bermain di level tertinggi baik dalam aspek fisik maupun mental jika anda menjalani jadwal pertandingan yang menurut saya tidak masuk akal seperti ini.”

Demi mengatasi situasi ini, Solskjaer membuat kelonggaran bagi timnya untuk bisa tetap tinggal bersama keluarga masing-masing di sela-sela jadwal padat ini, setelah beberapa tahun sebelumnya pasukan The Red Devils tinggal di Hotel saat jadwal yang sangat padat ini.

“Dua pertandingan dalam tiga hari sebenarnya boleh saja dilakukan sekali-sekali, namun bukannya beberapa kali dalam jangka waktu yang singkat.”

Manchester United akan kembali beraksi pada dini hari nanti. The Red Devils akan menyambangi Turf Moor untuk berhadapan dengan Burnley di pertandingan pekan ke-20 Premier League musim ini.