Saingan Liverpoool Musim Ini Bukan Hanya Manchester City

Liga Inggris – Kapten Liverpool, Jordan Henderson memperingatkan The Reds agar jangan fokus pada Manchester City saja pasalnya masih ada tim-tim lain yang siap menjegal mereka di ajang Premier League.

Liverpool sejak musim lalu bersaing ketat dengan Manchester City dalam perburuan gelar juara Premier League. Musim ini, perburuan gelar juara Premier League juga diprediksi hanya akan didominasi kedua klub itu lagi.

Alasannya cukup jelas. Banyak yang menilai bahwa Liverpool dan Manchester City berada jauh di atas klub-klub Premier League lainnya. Saat ini, Liverpool masih ada di puncak klasemen sementara dengan perolehan 31 poin dari 11 pertandingan. Sementara itu Manchester City tertinggal enam poin dari The Reds.

Namun Henderson dengan cepat memperingatkan rekan-rekannya bahwa Manchester City bukan satu-satunya rival mereka saat ini. Jadi mereka tidak boleh fokus begitu saja pada tim asuhan Josep Guardiola tersebut.

“Bagian lain dari ini adalah bahwa diri kami sendiri dan Manchester City bukan satu-satunya rival kami dalam urusannya untuk memenangkan trofi di kompetisi dalam negeri dan saya pikir itu bodoh untuk mengabaikan klub lain yang sama hebatnya,” jelas Jordan Henderson dalam portal berita bola Indonesia.

Chelsea
Di awal musim ini, Chelsea diprediksi bakal gagal finis di zona empat besar Premier League. Sebab banyak kesulitan yang mereka alami di awal musim. Namun belakangan ini Frank Lampard telah menemukan racikan yang tepat bagi The Blues untuk terus meraih hasil positif di Premier League. Chelsea pun sekarang berada di peringkat tiga klasemen sementara dengan raihan 26 poin.

Leicester City
Musim ini Leicester City tampil makin solid. Hal tersebut tak lepas dari asuhan Brendan Rodgers. Saat ini, The Foxes bahkan nangkring di peringkat kedua klasemen sementara Premier League 1 dengan raihan 26 poin. Menurut Henderson, The Foxes terlihat sebagai tim yang tak punya banyak kelemahan.