Merasa Bersalah Atas Kebobolan Arsenal, Sokratis Minta Maaf

Salah seorang defender Arsenal, Sokratis Papastathopoulos mengakui kesalahannya dan meminta maaf setelah jadi penyebab kegagalan timnya meraih poin penuh di kandang Watford, Minggu (15 September 2019).

Arsenal sejatinya sudah unggul dua gol yang seluruhnya dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang pada babak pertama. Sepertinya anak asuh Unai Emery akan membawa pulang tiga poin dari Vicarage Road.

Namun performa Arsenal pada babak kedua menurun drastis. Tuan rumah pun sukses mengejar ketinggalan berkat gol Tom Cleverley dan eksekusi penalti Roberto Pereyra. Semangat Watford untuk melakukan comeback berapi-api setelah Cleverley sukses mencetak gol pada menit ke-53 memanfaatkan kesalahan yang dilakukan Sokratis.

Menerima bola pendek dari penjaga gawang Bernd Leno, Sokratis awalnya ingin memberikan umpan datar kepada rekannya. Tindakan ceroboh tersebut dilakukan Sokratis ketika para pemain Watford melakukan pressing tinggi di area penalti The Gunners.

Alhasil, bola umpan Sokratis mampu dicuri oleh Gerard Deulofeu kemudian dimanfaatkan dengan sempurna oleh Cleverley untuk melakukan tembakan menjadi gol. Seusai pertandingan, Sokratis menyadari bahwa aksinya itu membuat timnya gagal menang. Lewat akun Twitter pribadinya, bek asal Yunani itu menyampaikan permintaan maaf terhadap para fans Arsenal.

“Hari ini bukan hasil yang bagus bagi kita. Saya merasa bertanggungjawab terhadap hasil ini, jadi saya ingin meminta maaf atas kesalahan saya. Saya tak suka bersembunyi, dan saya akan terus bekerja keras untuk meraih tujuan kami” ungkap Sokratis Papastathopoulos.

Arsenal kini tengah dinanti pertandingan berat dengan harus melawat ke Jerman, Eintracht Frankfurt untuk melakoni pertandingan pembuka penyisihan grup Liga Europa.