Melempem, MU Yakin Bisa Raih Gelar Musim Ini

Sudah dua musim lemari piala Manchester United tidak ada tambahan piala. Meskipun demikian, klub raksasa Premier League tersebut masih memendam asa dan ambisi untuk menambah koleksi gelar mereka secepatnya.

Trofi Liga Europa menjadi trofi terakhir yang diangkat oleh David De Gea dan rekan-rekannya sejauh ini. Ironisnya, itu terjadi pada musim perdana era kepelatihan Jose Mourinho yang didepak pada bulan Desember 2018 lalu.

Padahal, jika dibandingkan dengan dua pelatih sebelumnya, Mourinho adalah sosok yang paling berprestasi usai pensiunnya Sir Alex Ferguson. Ia juga sempat membawa Manchester United menjadi runner-up di Premier League dan FA Cup pada musim keduanya.

Pasca pria asal Portugal tersebut didepak, kursi kepelatihan Manchester United diambil alih Ole Gunnar Solskjaer. Setelah sempat memberikan harapan pada awal eranya, the Red Devils kini kembali melempem dengan catatan dua kemenangan di Premier League.

Minimnya raihan trofi Manchester United mulai membuat para penggemarnya merasa khawatir. Pasalnya, hal tersebut juga mempengaruhi kondisi keuangan klub.

Manchester United cenderung pasif dalam dua bursa transfer musim panas terakhir. Menilik catatan Transfermarkt, MU hanya keluar uang sebesar 217 juta poundsterling. Padahal angka pembelian mereka di dua musim sebelumnya melebihi 300 juta poundsterling.

Namun seseorang dari balik layar Manchester United mencoba untuk meredam kekhawatiran itu. Di forum fans baru-baru ini, seorang juru bicara klub menyatakan bahwa The Red Devils sedang berupaya keras untuk memenangkan gelar.

Pada tahun 2016, Manchester United berhasil mendatangkan Paul Pogba dari Juventus seharga 94,5 juta poundsterling. Pembelian tersebut sukses membuat klub mendapatkan keuntungan besar-besaran dari sponsor serta perjanjian komersial lainnya.

Pembelian semacam itu tidak lagi dilakukan MU dalam dua musim terakhir. Juru bicara klub kemudian menjelaskan jika Manchester United saat ini tidak hanya fokus dalam urusan belanja. Ia menegaskan bahwa klub hanya ingin merekrut pemain yang bisa memberikan prestasi di lapangan.