Haaland Batal Pindah MU, Ini Komentar Solskjaer

Liga Inggris – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, akhirnya berkomentar setelah Erling Braut Haaland tidak jadi pindah ke MU. Solskjaer mengaku tidak ingin bicara banyak. Ia hanya mengatakan, Borussia Dortmund berhasil mendapatkan pemain bertalenta.

Di pertengahan Desember 2019, Haaland yang tampil ganas untuk Red Bull Salzburg musim ini, santer dikaitkan dengan Manchester United. Bahkan pada Jumat 13 Desember 2019, Solskjaer terbang ke Austria untuk sang penyerang berusia 19 tahun tersebut agar bersedia pindah ke Old Trafford.

Peluang Manchester United memperoleh tanda tangan Haaland saat itu cukup besar. Pasalnya, Solskjaer memiliki hubungan personal yang cukup baik dengan Haaland. Hal itu karena dari Februari 2017 hingga Desember 2018, Haaland dan Solskjaer bekerja sama di Malmo FF, Swedia.

Akan tetapi, pada akhirnya Haaland tidak pindah ke Old Trafford. Ketika bursa transfer musim dingin bulan Januari dibuka beberapa hari lalu, Haaland jutru pindah ke Borussia Dortmund setelah maharnya dibayar seharga 20 juta euro atau sekitar Rp310 miliar.

Sempat ada isu, Haaland gagal gabung Manchester United karena mendapat saran dari sang ayah, Alf-Inge Haaland. Sekadar informasi, Alf-Inge Haaland pensiun dini dari dari dunia sepakbola setelah menerima tekel keras dari kapten The Red Devils saat itu, Roy Keane.

Hanya saja, agen Haaland, Mino Raiola membantah isu di atas. Dalam pernyataan yang diungkap oleh Raiola, sejak awal Haaland hanya ingin pindah ke Borussia Dortmund, bukan Manchester United.

“Baik, Dortmund telah mendatangkan pemuda dengan telenta yang luar biasa. Saya tidak bisa menjawab pertanyaan ini lebih dari itu,” ungkap Ole Gunnar Solskjaer seperti yang dilansir dari Berita Sepakbola Indonesia.

Setelah gagal mendaratkan Haaland ke Old Trafford, Manchester United dikait-kaitkan dengan sejumlah penyerang. Salah satu nama yang masuk dalam bursa adalah penyerang Everton, Dominic Calvert-Lewin.