Benzema Jadi Andalan Zidane Untuk Cetak Gol

Para supporter Real Madrid mungkin masih belum bisa lupa dengan sosok Cristiano Ronaldo. Akan tetapi, sejak Zinedine Zidane kembali ditugaskan sebagai pelatih, ada sosok Karim Benzema yang menjadi master gol di Real Madrid.

Ronaldo menjalani sembilan musim sebagai pemain Real Madrid. Banyak prestasi yang sudah dia torehkan, baik pada level kompetitif maupun individu. Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak Los Galacticos sepanjang masa.

Ronaldo kemudian hengkang ke Juventus pada tahun 2018 lalu. Kepindahan ini meninggalkan lubang besar di sektor penyerangan Madrid. Real Madrid sulit mencetak gol ke gawang lawan. Performa tim terdampak, Madrid sulit bersaing.

Julen Lopetegui dan Santiago Solari gagal memaksimalkan potensi Benzema sebagai andalan di sektor penyerangan Real Madrid. Namun, sejak Zinedine Zidane kembali, ada satu kabar baik yang diberikan oleh Karim Benzema.

Karim Benzema sempat dianggap sudah tidak layak pantas memperkuat Real Madrid. Sebagai penyerang tengah, dia dinilai tidak cukup tajam. Momen ini terjadi pada musim 2017/2018 lalu, ketika Benzema hanya mencetak lima gol di La Liga.

Pasca kepindahan Ronaldo, Benzema kemudian mendapat tugas untuk menjadi striker murni. Dia tidak lagi harus berbagi tempat atau mengalah demi memberi kesempatan pemain lain masuk ke kotak penalti.

Hal ini berpengaruh pada ketajaman Benzema. Jumlah golnya melonjak drastis. Musim 2018/2019 lalu, mantan striker Olympique Lyon ini mampu mencetak 21 gol di La Liga. Benzema punya peran makin krusial sejak Zinedine Zidane kembali ke Real Madrid pada Maret 2019. Sejauh ini, pemain 31 tahun menjadi pemain yang paling sering diturunkan oleh Zidane dan paling banyak menyumbang gol.

Zidane telah tampil dalam 21 pertandingan resmi bersama Real Madrid sejak Maret 2019. Benzema terlibat dalam 16 pertandingan dan sudah berhasil membukukan 14 gol. Di bawah Benzema ada nama Gareth Bale yang baru beerhasil mencetak tiga gol dari 14 pertandingan.