Zidane adalah Ketenangan bagi Madrid

Ketika berada di ruang ganti Real Madrid, Zinedine Zidane merupakan sosok pelatih yang dikagumi sebab statusnya sebagai pemain legenda hidup. Zidane juga yang membuat keadaan terus terasa tenang.

Zidane mengantarkan Madrid raih keberhasilan lewat 1 setengah musim terakhir. Ia kembalikan trofi Liga Spanyol ke Santiago Bernabeu, serta membawa Los Blancos menjadi tim pertama yang menangkan Liga Champions 2 kali beruntun lewat format anyar.

Pemain bek Madrid Raphael Varane mengatakan kalau sosok Zidane di ruang ganti bikin para pemain jadi satu suara. Riwayat keberhasilannya sebagai pemain meredam ego pada para pemain bintang Los Blancos.

Oleh sebab itu suasana di ruang ganti juga terus tenang, kecuali pada waktu tertentu saat Zidane merasa kesal.

“Saat ia bicara, kami semua dengarkan. Semua pemain ingin belajar sebab sebagai pemain, ia menangkan semuanya dan saat ini ia pim lakukan itu sebagai seorang pelatih. Maka semua orang dapat belajar sesuatu dari dirinya,” ucap Varane.

“Ia mendukung kami untuk ambil resiko lebih dan mengoptiimalkan kebolehan. Ia hanya kehilangan ketenangan ketika sungguh diperlukan, namun dengan menyeluruh ia tenang dan pancarkan ketenangan.”

“Keadaan saat berada di ruang ganti sungguh kuat. Kami miliki perselisihan yang sehat untuk raihnposisi di tim dan kami pun saling menolong, sebab paham kalau bersatu kami lebih kokoh. Kami berusaha dan saling berikan semua kemampuan, hubungan kami luar biasa,”kata dia.

Leave a Reply