Wenger Ingin Walcott Bertahan

Theo Walcott diminta pergi dari Arsenal sebab waktu bermain yang dimiliki olehnya sedikit. Namun Arsene Wenger tegaskan sebuah peluang lebih besar pada Walcott bakal secepatnya datang.

Walcott pada musim ini baru bermain secara terbatas, terutama pada ajang Premier League. Pemain yang berumur 28 tahun tersebut baru 3 kali bermain, hal tersebut pun ia jalani sebagai pengganti. Jumlah waktu bermainnya cuma 46 menit atau sekitar 1 babak laga normal saja.

Walau begitu, Walcott masih cukup diberi kepercayaan oleh Wenger pada ajang lain seperti Liga Europa dan Piala Liga Inggris. Ia telah terus bermain sebagai starter pada 5 laga lewat 2 turnamen itu.

Bekas pemain penyerang Arsenal Ian Wright memberi saran pada Walcott untuk pergi saja, sebab hanya sekarang ini cuma digunakan menjadi pilihan rotasi. Anggapan tersebut lalu dijawab oleh Wenger, yang tegaskan peluang untuk Walcott di ajang Premier League yang akan datang.

“Saya tidak ingin Theo pergi. Saat Anda menyaksikan beberapa menit yang dimainkan para pemain ini, hal tersebut adalah poin yang cukup besar tentunya,” ucap dia.

“Peluang yang dia raih pada ajang Premier League bakal hadir. Saya telah masuk ke kebijakan rotasi sebab kami tampil di hari Kamis-Sabtu di sebagian besar dari peluang yang ada, maka pada periode ini ia meraih waktu untuk tampil yang kurang di ajang Premier League dari pada di ajang lain,” sambung pria Prancis ini.

Leave a Reply