Wenger Bahas Soal Kans Arsenal Finis 4 Besar

 

Arsenal sejatinya masih berpotensi untuk menutup musim di peringkat ke-4 Premier League. Akan tetapi, selaku pelatih The Gunners Arsene Wenger, menilai kalau timnya perlu sedikit keberuntungan untuk mewujudkan hal itu.

Arsenal sukses membukukan kemenangan 2-0 kontra Manchester United di Emirates Staidum, Minggu (7/5/2017) kemarin. Hasil positif ini pun membuat peluang ‘Meriam London’ finis 4 besar tetap terbuka, meskipun sekarang ini masih tersendat di peringkat 6 klasemen dan mencatatkan 63 poin dari 34 pertandingan.

Di samping itu, Mesut Ozil dkk. hanya terpaut 6 poin dari Manchester City di peringkat 4 klasemen dan telah melakoni 35 laga. Malah potensi untuk menyalip Liverpool, yang sekaran ini ada di peringkat 3, pun masih sangat terbuka.

Liverpool sejauh ini telah mencatatkan 70 poin dan telah melakoni 36 laga. Tertinggal 7 poin masih dapat dikejar oleh Arsenal mengingat masih ada 2 laga tertunda.

Walaupun begitu, Arsenal tetap harus berharap besar bahwa semoga Liverpool dengan City setidaknya kedodoran di sisa laga.

“Kami masih memiliki peluang dari segi perhitungan. Kami memang membutuhkan sedikit keberuntungan, namun keberuntungan terbaik yang dapat kami peroleh yakni dari konsentrasi kami sendiri serta memenangi sejumlah pertandingan akhir musim,” ungkap Wenger kepada salah satu media.

“Kami mesti melihat ke diri kami dahulu seperti yang saya ucapkan sebelum laga,” katanya.

“Saya kira ini merupakan kemenangan yang dibentuk dari sebuah kesabaran. Anda dapat melihatnya sendiri di paruh pertama kami sedikit khawatir dan sedikit lambat di paruh kedua,” lanjut Wenger.

“Kami memiliki momentum yang oke di laga itu serta mengoptimalkannya dengan 2 gol dalam 2 menit serta itu merupakan gol penentu kemenangan hari ini,” tutup peracik taktik asal Prancis ini.

Leave a Reply