Wenger: Arsenal Layak Raih Penalti

Penalti yand diraih Arsenal pada detik-detik akhir diprotes keras oleh pihak Burnley. Namun, sang manajer Arsene Wenger menganggap The Gunners memang layak raih penalti tersebut.

Pada pertandingan tandang pada hari Minggu (26/11/2017) malam WIB di Turf Moor, Arsenal dibuat frustrasi oleh Burnley selama 90 menit. Kuasai laga, tim London Utara tersebut bikin jumlah 14 percobaan namun cuma 2 di antaranya yang mengarah ke gawang.

Tak heran kalau Arsenal hampir menyerah raih 3 poin sampai akhirnya keajaiban datang pada menit kedua injury time. Serbuan Arsenal dari sisi kiri bikin pemain bek Burnley, James Tarkowski, menjatuhkan Aaron Ramsey di area penalti.

Penalti diberikan dan ini bikin para pemain Burnley lakukan protes sebab menilai Ramsey lakukan diving. Walau dalam tayangan ulang, memang jelas Ramsey didorong.

Arsenal pada akhirnya keluar sebagai pemenang setelah sepakan 12 pas Alexis Sanchez melesak mulus ke gawang Burnley. Itu merupakan satu-satunya angka yang tercipta pada pertandingan ini.

“Saya merasa hal tersebut jelas sebuah penalti. Saya bakal saksikannya kembali. Saya mengerti kalau Burnley amat kecewa,” ucap Wenger.

“Ramsey tak jatuhkan diri dengan sengaja. Ia katakan ingin membelokkan bola sedikit namun nyatanya didorong dari belakang,” lanjut dia.

Hasil oke tersebut melambungkan tempat Arsenal ke urutan 4 dengan catatkan 25 poin.

Leave a Reply