Wembley Tidak Ditakuti Lagi oleh Spurs dan Kane

Hasil oke saat berhadapan dengan Liverpool menjadi sebuah arti besar bagi Tottenham Hotspur dan Harry Kane yang sama-sama akhiri catatan buruk mereka di stadion Wembley.

Pada pertandingan pekan kesembilan yang berlangsung pada hari Minggu (22/10/2017) malam WIB, Spurs menangkan laga dengan skor akhir 4-1 atas The Reds. Kane menjadi bintang pada laga tersebut dengan 2 angka yang berhasil ia ciptakan, sedangkan sisanya dicetak oleh Son Heung-Min dan Dele Alli. Cetak angka penghibur lara Liverpool diciptakan atas nama Mohamed Salah.

Hasil ini bikin Spurs mendekati Manchester United di urutan 3 klasemen dengan mengumpulkan 20 poin, sama namun kalah lewat jumlah cetak angka. Tidak hanya 3 poin yang bikin Spurs puas, namun juga rekor yang belum lama ini dicatat oleh mereka.

Lewat catatan Opta, pertandinga Spurs melawan Liverpool ini dilihat oleh 80.827 orang yang pecahkan jumlah penonton paling banyak sepanjang sejarah ajang Premier League. Sebelumnya catatan ini jadi punya Manchester United.

Pada bulan Maret 2007, partai MU melawan Blackburn Rovers di Old Trafford dihadiri 76.098 penonton. Semakin membuat Spurs merasa senang ialah ini hasil oke di markas kedua secara berturut-turut usai pecan kemarin menangkan laga atas Bournemouth dengan skor 1-0.

Sebab sebelum ini Spurs sering kerepotan kalau bermain di Wembley dengan 2 hasil imbang dan 1 kali tunduk. Malah kalau dijumlahkan dengan pertandingan ajang Eropa musim kemarin, Spurs hanya menangkan laga 1 kali di Wembley saat menjadi tuan rumah berhadapan dengan CSKA Moskow pada bulan Desember 2016.

Sedangkan untuk Kane, 2 cetak angkanya tersebut akhiri puasa cetak angkanya di Wembley. Sebelumnya tidak pernah ciptakan angka dari jumlah 28 attempts di partai markas liga musim ini.

“Wembley mulai terasa seperti rumah bagi kami, hasil oke dan rasa percaya diri ini krusial,” kata sang manajer Spurs, Mauricio Pochettino.

Leave a Reply