Walau Tak Perlukan Chicharito, Mourinho Tetap Memuji Kualitasnya

Sang manajer Manchester United Jose Mourinho tak pernah menganggap dirinya perlukan Javier Hernandez. Walau demikian, dia menyanjung kualitas dari pemain striker yang berasal dari Meksiko tersebut.

Chicharito secara resmi kembali menjalani masa depannya sebagai pemain sepakbola di Liga Inggris. Dia diberi kontrak oleh West Ham United sepanjang 3 musim usai ditransfer dari Bayer Leverkusen dengan jumlah sampai 16 juta pound sterling.

Liga Inggris bukan menjadi sebuah ajang yang baru untuk Chicharito. Dia sempat bermain untuk MU pada musim 2010-2015 dan ciptakan 59 angka lewat 157 performa bersama ‘Setan Merah’.

Menjadi manajer di MU, Mourinho akui tidak pernah ada keinginan untuk membawa Chicharito pulang ke Old Trafford. Namun, ia pun tidak membantah jika Chicharito merupakan seorang pemain yang hebat.

“Tidak, sebab ia keluar dari klub di beberapa tahun kemarin,” jawab Mourinho ketika ditanya apa sempat pikirkan untuk pulangkan Chicharito.

“Saya tak tahu apakah hal tersebut merupakan keputusannya sendiri atau manajer, namun ia adalah pemain yang oke, pemain yang bakal terus ciptakan angka,” ucap Mourinho.

“Saya bakal terus terimanya di skuat saya karena ia tak perlu banyak waktu tampil untuk ciptakan angka. Namun, kami berjalan pada arah yang lain dengan para pemain yang lebih muda seperti (Romelu) Lukaku, dan kami pun telah memiliki Marcus Rashford yang dapat menjadi striker, maka saya tak merasa perlukan dirinya,” lanjut dia.

“Namun untuk West Ham, dapat meraih pemain dengan pengalaman dan kualitas seperti dirinya merupakan hal yang amat oke,” imbuh Mourinho.

Chicharito bakal segera berhadapan dengan MU di pertandingan pembuka ajang Premier League musim 2017/2018, pada tanggal 13 Agustus yang akan datang. Pemain striker yang berumur 29 tahun tersebut akui telah tidak sabar lagi untuk berhadapan dengan bekas klubnya tersebut.

Leave a Reply