Walau Pindah, Kans Neymar Raih Ballon d’Or Tak Berubah

Sang pelatih tim nasional Brasil yaitu Tite memberi tanggapan soal kesempatan yang akan didapat Neymar untuk bisa raih titel Ballon d’Or di Paris Saint-Germain, ia mengatakan kalau peluang yang didapat Neyma tiak akan berubah dengan waktu dirinya masih menjadi pemain Barcelona.

Keputusan yang sudah diambil oleh Neymar untuk keluar dari Barca disebut-sebut sebab pemain yang berasal dari Brasil tersebut berharap lepas dari bayang-bayang Lionel Messi. Neymar beritanya menyimpan keinginan untuk menangkan Ballon d’Or.

Neymar pribadi sempat menjadi finalis Ballon d’Or pada tahun 2015. Namun ia perlu merasa puas dengan berhasil menempati urutan 3 di belakang Messi dan Ronaldo yang melanjutkan keunggulannya di penghargaan pemain paling oke di dunia tersebut.

Tite menganggap kalau Neymar bakal selalu menjadi saingan Messi dan Ronaldo dalam perebutan titel Ballon d’Or. Kepindahan dirinya menuju PSG dikatakan oleh Tite tidak bakal menjadi pengaruh besar pada kans yang dimiliki Neymar untuk bisa raih titel Ballon d’Or.

“Ada 3 pemain yang perebutkan posisi tersebut, mereka adalah Cristiano, Messi, dan Neymar. Cristiano dan Messi asal dari generasi yang beda, dan Neymar bakal sampai ke tempat itu. Hal tersebut bergantung dengan penampilan yang ia tunjukkan saat berada di atas lapangan, bukan apakah dirinya tampil bersama Messi,” ucap Tite.

“Intinya ialah ia suka tampilkan sepakbola. Yang paling penting ialah ia menyesuaikan diri dengan apik di klubnya yang baru,” sambung dia.

“Nilai dan uang tak merubah apapun. Ia pergi ke klub lain, seperti yang ia bilang, untuk cari perspektif anyar,” imbuh Tite.

Leave a Reply