Walau Milan Ditundukkan Roma, Montella Tetap Puas

Vincenzo Montella akui merasa puas walau AC Milan belum lama ini tunduk melawan AS Roma. Bagi sang pelatih, Milan telah tampil seperti apa yang ia mau.

Milan ditundukkan Roma dengan skor 0-2 lewat laga lanjutan Serie A yang berlangsung pada hari Minggu (1/10/2017) di San Siro. Rossoneri tunduk usai tak dapat ciptakan angka balasan. Edin Dzeko dan Alessandro Florenzi yang ciptakan gol tersebut.

Milan pun akhiri laga dengan sisa 10 pemain usai Hakan Calhanoglu diberi kartu merah pada menit 80.

Untuk Milan, ini merupakan hasil negatif kedua dengan berturut-turut di Serie A usai sebelumnya mereka tunduk dengan skor 0-2 di markas Sampdoria. Lewat 7 pertandingan di Serie A musim ini, mereka telah tunduk 3 kali.

Biarpun timnya kembali menerima hasil negatif, Montella akui tidak khawatir. Ia malah puas dengan penampilan dari Milan.

“Saya lebih khawatir usai laga melawan Sampdoria, saat saya tidak tahu apa yang sudah berlangsung,” ucap Montella.

“Saya anggap kalau Milan tampil setingkat dengan Roma. Malah usai tampil dengan sisa 10 pemain, kami tak berantakan. Saya anggap ini merupakan langkah yang pas, para pemain miliki sikap yang benar,” sambung dia.

“Saya merasa puas dengan semangat dan kualitas saat kami tampil. Saya kerepotan untuk temukan seseorang yang tak tampil pada tingkat Milan pada hari ini, memikirkan kekuatan lawan dan bahwa Roma punya tim yang nyaris sama dengan musim kemarin, yang finis di urutan kedua di klasemen akhir,” imbuh Montella.

Milan sesungguhnya telah keluarkan dana amat besar untuk lakukan belanja pemain pada bursa transfer musim panas kemarin. Lalu, sampai saat ini mereka masih belum konsisten raih hasil oke.

“Klub telah ambil pilihan yang jelas, kami berharap bikin skuat yang kompetitif dan merekrut banyak pemain yang berkualitas di semua tempat. Kami percaya para pemain ini dapat alami kemajuan dan lakukan presentasi ulang kelangsungan karier Milan,” kata Montella.

“Hasil negatif ini merupakan inti sepakbola sebab beberapa kejadian kecil dan keberuntungan dapat beri perbedaan yang besar. Hari ini Milan tampil dengan konsisten, kami tampil seperti yang saya harapkan, dan kami membuat banyak kesempatan. Kalau ada satu yang masuk, kita bakal berbicara tentang hasil yang beda,” imbuh dia.

Milan sekarang ini berada di urutan 7 di klasemen Serie A dengan catatkan 12 poin, berjarak 9 poin dari Napoli yang berada di urutan teratas.

Leave a Reply