Victor Lindelof ke MU, Klub Ini Selamat dari Kebangkrutan

Klub sepakbola Swedia yakni Vasteras mendapat keuntungan berlipat setelah melepas Victor Lindelof dari Benfica menuju Manchester United. Mendapat pemasukan, klub ini dapat menyelamatkan klubnya dari kebangkrutan.

Manchester United disebutkan akan membeli pemain 22 tahun itu dengan harga 35 juta euro atau Rp 520 miliar. Vasteras, klub debut Victor Lindelof, dapat komisi sekitar 5 juta euro (Rp 74 miliar) dari pembelian itu setelah menyelesaikan masalah perpindahan pemain ini dari Benfica.

Sebelumnya, klub sepakbola Swedia ini bersedia melepas Lindelof menuju klub keduanya di musim 2011 namun pemain dari Swedia itu resmi pinda di musim panas selanjutnya. Beberapa media melaporkan jika kedua klub ini akhirnya setuju dengan nilai nominal sebesar 60 ribu euro dengan sejumlah klausul dari kesepakatan tersebut.

Namun, Aquias berpendapat bahwa kesepakatan itu, termasuk 250 ribu euro yang merupakan pembayaran setelah perpindahan Lindelof dinilai tidak berlaku lagi setelah pemain ini teken kontrak baru di musim 2015 lalu. Akhirnya masalah ini sampai pada pihak FIFA.

Klub Swedia yang bermain di divisi tiga itu menuturkan berhak memperoleh 20% dari transfer Lindelof di masa mendatang. Masalah ni juga menjadikan Manchester United sulit menyelesaiakn kesepakatan transfer Lindelof di Januari lalu.

Sampai pada akhirnya terdapat kesepakatan jika Vasteras mendapatkan 3 juta euro dari hasil pelepasan Lindelof, ditambah 2 juta euro jika pemain dijual ke klub lain. Dengan adanya MU, Vasteras pun kemungkinan akan mendapat uang hasil penjualan yang nantinya akan digunakan membayar utang klub, apalagi dari peraturan Swedia, masalah ini menjadikan klub ini tidak bisa promosi.

” Saya tidak akan membeberkan angka pastinya, namun ini fantastis untuk klub, dan Victor Lindelof. Semua yang kami lakukan demi kebaikan dan masalah dengan Benfica juga sudah selesai, ” papar Direktur Vasteras yakni Michael Campese.

Leave a Reply