Valverde sebut di Pertemuan Kedua Tak Ada yang Diunggulkan

Ernesto Valverde merasa puas dengan penampilan dari Barcelona walau hanya tampil seri saat berhadapan dengan Celta Vigo pada pertemuan pertama babak 16 besar Copa del Rey. Pada pertemuan kedua, Barca dan Celta dikatakan olehnya miliki peluang yang sama besarnya.

Melangsungkan laga ke kandang Celta pada hari Jumat (5/1/2018) dini hari WIB di Estadio de Balaidos, Barca bermain tanpa ada sosok Lionel Messi dan Luis Suarez. Andres Iniesta pun diistirahatkan pada pertandingan ini.

Jose Arnaiz lebih awal antarkan Barca unggul di menit 15. Namun Celta membalas lewat angka dari Celta. Skor imbang 1-1 bertahan sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga.

Valverde akui merasa puas dengan penampilan dari timnya. Namun ia pun sayangkan beberapa kesempatan yang terbuang.

“Hal tersebut merupakan laga yang harus keluarkan usaha yang keras dengan irama yang baik sedari awal. Celta tekan dan ambil risiko, meeka berbahaya dalam lakukan serangan balik, namun sama halnya dengan kami,” kata Valverde.

“(Pada babak kedua), mereka sedikit menurut dan kami tingkat. Lewat 20 menit pertama usai jeda, kami dapat kendalikan laga namun kami tak optimalkan kesempatan. Walau begitu, saya merasa senang dengan penampilan tim.”

Pada laga pertemuan kedua pada pekan berikutnya, Barca bakal mendapat giliran menjadi tuan rumah berhadapan dengan Celta di Camp Nou. Valverde menganggap kalau Barca dan Celta miliki kesempatan sama besar untuk lolos ke babak perempatfinal.

“Celta bakal hadir ke Camp Nou untuk tampil, tak ada favorit. Semuanya dipertaruhkan. Kami tahu potensi yang dimiliki mereka, kami waspada pada mereka,” kata Valverde.

Leave a Reply