Tujuan Tolisso Bersama Bayern Adalah Piala Dunia 2018

Corentin Tolisso memiliki hasrat untuk bisa jadi pemain utama di Bayern Munich. Hal tersebut untuk raih panggilan ke skuat Prancis agar bisa tampil di Piala Dunia tahun berikutnya.

Tolisso didatangkan Bayern dari Lyon dengan mengeluarkan dana sebesar 41,5 juta euro. Pemain gelandang yang berumur 22 tahun tersebut diplot menjadi pengganti dari Xabi Alonso, yang putuskan gantung sepatu pada akhir musim 2016-2017.

Pada lain sisi, Tolisso baru 1 kali tampil bersama Prancis. Satu-satunya performa tersebut berlangsung ketika Les Bleus ditundukkan oleh Prancis dengan skor akhir 0-2 lewat laga ujicoba, pada bulan Maret silam.

Agar dapat tampil dengan reguler bersama tim nasional, Tolisso perlu meraih sebuah kepercayaan dari Bayern. Untuk hal tersebutlah ia perlu dapat berselisih dengan Thiago Alcantara, Arturo Vidal, dan Renato Sanches.

“Target saya ialah tampil di ajang Piala Dunia 2018. Maka jika saya cuma tampil di 10 atau 20 laga pada musim pertama saya, maka saya tak akan dapat lakukan itu,” kata Tolisso.

“Maka saya berharap bisa menambah kuat tempat saya di Bayern selekas mungkin. Saya tak boleh merasa malu. Saya perlu tampilkan permainanan saya yang sebenarnya, permainan yang bikin saya dapat bergabung dengan klub ini.”

Sebelum angkat kaki ke Bavaria, Tolisso mengawali menjadi pemain muda Lyon hingga promosi ke tim inti. Sepanjang 4 musim bermain untuk Lyon, Tolisson sudah catatkan 160 performa di tiap ajang dengan catatkan 29 angka dan 17 kali assist, termasuk mencetak 14 angka dan 7 kali assist pada musim 2016-2017.

Leave a Reply