Torino Rasa Ia Tidak Perlu Menjual Belotti

Sikap Torino tentang Andrea Belotti masih tetap sama. Il Toro berharap pemain penyerang tim nasional Italia tersebut tetap bertahan. Mereka merasa tidak ada kewajiban untuk jual si pemain.

Usai Manchester United berhasil datangkan Romelu Lukaku dan Chelsea sedikit lagi datangkan Alvaro Morata, tinggal AC Milan yang beritanya masih ada harapan untuk Belotti. Milan memang cari seorang pemain striker lagi untuk untuk membuat bertambah lengkap pembenahan secara besar-besaran di skuat mereka di musim panas ini.

Dengan dorongan dari sisi finansial dari investor China yang saat ini menjadi pemilik klub, Milan mungkin saja keluarkan dana besar untuk bisa rekrut Belotti. Tetapi, Torino pun tidak akan begitu saja lepaskan pemain striker yang berumur 23 tahun tersebut.

Lewat kontrak Belotti ada klausul rilis sampai dengan nominal 100 juta euro (sekitar 1,5 triliun rupiah) yang berlaku untuk para klub luar Italia yang minat dengan si pemain. Dengan lain kata, Milan tidak dapat aktifkan klausul itu dan perlu lakukan negosiasi dengan Torino kalau ingin merekrut Belotti.

“Belotti miliki klausul rilis untuk klub luar negeri. Saya ingin ia tetap bertahan satu musim lagi. Ia mungkin saja bertahan di Toro. Kalau sebuah tim Italia memberi penawaran sampai dengan 100 juta euro dan ia ngotot ingin keluar maka saya bakal pikirkan itu,” kata Presiden Torino, Urbano Cairo.

“Walau begitu, saya tak ingin menjual dirinya. Saya cuma bakal relakan si pemain pergi (tanpa perlawanan) kalau saya dipaksa oleh klausul rilisnya. Kami tak perlu menjual dirinya. Tidak ada kewajiban,” imbuh Cairo.

“Belotti merupakan pusat perhatian, mereka semua bicara tentang dirinya, namun saya ingin pertahankan dirinya. Ia cuma akan pergi karena klausul rilisnya yang jumlahnya sampai 100 juta euro,” ucap dia.

Nama Belotti mulai naik usai ia jadi salah seorang pemain terproduktif di Serie A musim kemarin dengan catatkan 26 angka.

Leave a Reply