Tinggal 1 Poin Lagi Atletico Madrid Amankan Peringkat 3 Klasemen

 

Atletico Madrid berhasrat finis di peringkat 3 pada musim 2016/2017, apalagi sekarang ini Los Colchoneros hanya butuh 1 poin lagi untuk mewujudkan hal itu.

Atletico cuma bisa menang tipis 1-0 ketika menyambut Eibar di Sabtu (6/5/2017) kemarin, namun hasil ini pun terbilang penting untuk mereka. Pasalnya, torehan ini telah memudahkan langkah tim arahan Diego Simeone dalam misi finis peringkat 3.

Atletico sejauh ini telah mencatatkan 74 poin dari 36 laga serta mendominasi 5 poin dari Sevilla di peringkat 4. Dikarenakan Atletico yang memiliki keunggulan head-to-head dari Sevilla dengan hasil akhir 3-2 di musim ini, alhasil mereka hanya perlu 1 poin lagi di pertandingan selanjutnya guna finis ketiga.

Kalau berhasil meraih 1 poin nantinya (total 75), alhasil Sevilla yang adalah rival terdekatnya takkan bisa mengejar Atletico lagi meskipun mereka mampu memenangi 2 laga sisa.

Sang pelatih Diego Simeone pun merasa kalau finis di peringkat 3 bisa dibilang torehan yang cukup oke mengingat awal musim ini tidak berlangsung baik untuk mereka Bahkan di 15 minggu awal, Atletico hanya meraih 7 kemenangan serta menderita 4 kekalahan, yang membuat mereka tertinggal dalam rivalitas titel juara.

“Peringkat ke 3 masih belum di amankan, kami masih kurang 1 poin. Saya senang melihat pemain-pemain ini, ini membuat saya gembira lantaran melihat atmosfer seperti ini di dalam klub,” ungkap Simeone kepada salah satu media.

“Kami mengawali musim ini dengan langkah yang terbilang buruk serta mengalami kekalahan secara reguler, alhasil comeback dan terus bekerja keras telah membawa kami ke sebuah posisi krusial dan kami tidak sabar untuk mengamankan posisi tersebut di laga selanjutnya,” tutupnya.

Leave a Reply