Timothy Weah Dikontrak PSG

Timothy Weah ikuti langkah dari sang ayah, George Weah. Timothy belum lama ini menerima kontrak profesional perdananya dari Paris Saint-Germain.

Sama seperti apa yang dilalui oleh ayahnya, Timothy pun memainkan tempat sebagai pemain penyerang. Pemain yang berumur 17 tahun tersebut sekarang ini terikat kontrak bersama PSG sampai dengan tanggal 30 Juni tahun 2020.

Timothy berasal dari New York dan pernah menimba ilmu di New York Red Bulls sebelum masuk ke akademi PSG pada bulan Juli 2014. Ia mulai cemerlang di UEFA Youth League pada musim kemarin, khususnya saat catatkan hat-trick ke gawang Ludogorets dan menolong timnya menangkan laga dengan skor 8-1. Di selama musim kemarin, Timothy bermain di 4 laga UEFA Youth League.

“Saya merasa amat bangga dapat lanjutkan perjalanan saya bersama dengan Paris Saint-Germain dengan menyetujui kontrak profesional ini,” ucap Timothy pada situs resmi PSG.

“Saya dengan sebuah klub besar dan tidak sabar untuk selalu menunjukkan perkembangan untuk raih apa yang tujuan utama saya, ialah bermain bersama tim senior,” imbuh dia.

George Weah tampil bersama PSG pada tahun 1992-1995. Bekas pemain bintang tim nasional Liberia tersebut lalu pindah ke AC Milan dan menangkan anugrah Ballon d’Or dan juga Pemain paling oke di Dunia ajang FIFA 1995.

Weah, yang sudah 3 kali dipilih menjadi Pemain paling oke Afrika, dan sempat bermain untuk Monaco, Chelsea, Manchester City, dan Marseille sebelum akhiri masa depannya bersama klub Uni Emirat Arab, Al Jazira.

Leave a Reply