Tiga Transfer Pesepakbola Dunia Tak Terduga Musim Ini di Liga Inggris

Awal Juli ini, bursa transfer resmi dibuka. Sudah banyak transfer pemain yang berlangsung di Liga Inggris, bahkan kebanyakan melibatkan transfer pesepakbola dunia yang tak terduga sebelumnya. Banyak klub sepakbola dunia yang juga sudah mendapat pemain incaran mereka.

Pesepakbola dunia dalam transfer Liga Inggris bersama Manchester United yang anyar kali ini adalah pemain dari Timnas Swedia, yakni Victor Lindelof. Demi pemain ini, MU menyiapkan dana sebesar 35 juta euro menuju rekening klub Portugal, yakni Benfica.

Tim asuhan Jose Mourinho tersebut juga ternyata akan menjual empat milik mereka, seperti Zlatan Ibrahimovic, Josh Harrop, Diedrick-Roberts, hingga Faustin Makela.

Selain Manchester United, Manchester City juga mendatangkan dua pemain anyar yakni Bernardo Silva, dan Ederson. Demi pemain tersebut, City bahkan harus menghabiskan 90 juta euro.

Di sisi lain, Chelsea sukses memperoleh kiper Manchester City, yakni Willy Caballero yang diperoleh tanpa membayar karena masa kontraknya sudah usai. Liverpool juga sukses mendapatkan pemain dari AS Roma, Mohamed Salah dengan nilai 42 juta euro.

Selain mereka, terdapat tiga transfer pesepakbola dunia yang tak disangka di Liga Inggris musim ini. Berikut ulasannya :

  1. Riyad Mahrez

Terpuruknya Leicester City di musim lalu sepertinya membuka peluang Riyad Mahrez pindah klub. Mesin gol The Foxes ini sedang dekat dengan Arsenal. The Gunners memang ingin mendapatkan Mahrez yang akan dipasangkan dengan Mesut Ozil. Mahrez sendiri musim lalu mencatatkan 50 sepakan menuju kotak penalti dengan 36 laganya.

Demi Mahrez, Arsenal wajib mempersiapkan 40 juta euro. Sementara itu, bersama Leicester City, kontraknya akan usai akhir Juni 2020 nanti.

  1. Fabian Delph

Kurang bermain menjadikan Fabian Delph ingin hengkang dari Manchester City. Musim lalu, dia hanya bermain untuk tujuh laga dengan lima menjadi pengisi bangku cadangan. Walau begitu, pemain 27 tahun itu berbakat dalam hal memberikan umpan. Kini, Delph kini didekati Stoke City dengan seharga delapan juta euro.

  1. Joe Hart

The City sudah mempunyai dua kiper untuk musim depan, Claudio Bravo dan Ederson. Hal ini menjadikan Joe Hart tidak akan masuk dalam pilihan Pep Guardiola. Kondisi ini akan dimanfaatkan West Ham United. Demi kiper Timnas Inggris itu, West Ham harus memberikan 13 juta euro.

Leave a Reply