Tiga Rekor Yang Sudah Dibuat Aguero Bersama Manchester City

Sergio Aguero Manchester City

Sergio Aguero merupakan salah satu pemain yang paling bisa diandalkan oleh Manchester City dalam urusan mebobol gawang lawan. Yang terbaru, striker berkebangsaan Argentina ini berhasil mencetak tiga gol atau hattrick saat City menang besar 6-0 atas Chelsea.

Itu merupakan hattrick ketiga yang berhasil dibuat oleh Sergio Aguero
untuk The Citizens di kompetisi Premier League musim ini. Sebelumnya, mantan penyerang Atletico Madrid tersebut juga berhasil memborong tiga gol ke gawang Arsenal dan Huddersfield Town.

Sampai sejauh ini, Aguero sudah berhasil mencetak 17 gol di Premier League musim 2018/2019. Prestasi tersebut membuat sang pemain memimpin daftar topskorer sementara di ajang Premier League bersama dengan penyerang Liverpool, Mohamed Salah.

Kun Aguero berpeluang besar meraih penghargaan Sepatu Emas (Golden Boat) Premier League musim ini jika dia terus konsisten mencetak sampai akhir musim. Hal itu tentu saja akan menambah prestasi mengagumkan dari pemain tim nasional Argentina ini.

Selain ahli dalam urusan mencetak gol, Aguero ternyata juga mampu memecahkan beberapa rekor selama merumput dengan Manchester City. Berikut ini tiga rekor yang berhasil dibuat oleh Sergio Aguero di Inggris seperti yang dilansir Portal Berita Sepakbola Liga Inggris.

Sergio Aguero Manchester City

Topskorer Sepanjang Masa Manchester City – 222 gol
Sergio Aguero memasuki musim kedelapannya bersama Manchester City dan dia sudah menjadi topskorer sepanjang masa The Citizens dengan 222 gol atas namanya. Pemegang rekor itu sebelumnya adalah Eric Brook yang mencetak 177 gol untuk Manchester City dalam 499 penampilan dalam periode 1927 hingga 1940. Aguero melampaui rekor Brook pada Oktober 2017 dalam laga kontra Napoli asuhan Maurizio Sarri dan dia sudah mengemas 222 gol untuk klub hanya dalam 322 pertandingan.

Topskorer Non-Eropa di Premier League – 160 gol
Sergio Aguero untuk sementara menempati peringkat delapan dalam daftar topskorer Premier League dan bisa kemungkinan besar melampaui Jermain Defoe (162 gol) dan Robbie Fowler (163 gol) ke posisi keenam hanya dalam waktu beberapa minggu. Kun Aguero itu sudah menjadi pencetak gol non-Eropa terbanyak dalam sejarah Premier League dan dia melewati rekor Dwight Yorke dengan 123 gol untuk mencapai prestasi ini.

Hattrick Terbanyak di Premier League – 11
Hattrick melawan Chelsea menjadi hattrick ketiga Aguero di Premier League musim ini dan kesebelasnya di Premier League secara keseluruhan. Dengan hattricknya ke gawang Chelsea, Aguero menyamai rekor Alan Shearer untuk hattrick terbanyak di Premier League. Itu juga hattrick kesembilan Aguero di Etihad Stadium dan karena itu ia juga berhasil memecahkan rekor hattrick terbanyak oleh seorang pemain di satu tempat yang dipegang oleh Thierry Henry setelah mencetak delapan hattrick di Highbury.