Tetap Tenang Chelsea

Jamie Carragher menganggap kalau Chelsea perlu terus merasa tenang walau tunduk pada pertandingan pertama. Kepanikan dianggap olehnya cuma bakal mengulang lagi hasil buruk yang sama pada 2 musim kemarin.

Chelsea awali musim menjadi juara bertahan di ajang Premier League dengan hasil buruk. Berhadapan dengan Burnley, The Blues tunduk dengan skor akhir 2-3 dan juga kehilangan Gary Cahill dan Cesc Fabregas sebab mendapat kartu merah.

Sedari musim kemarin berakhir, sang manajer Chelsea Antonio Conte diberitakan tengah frustrasi dengan klub. Rasa kecewa Conte pada klub makin parah disusul dengan kebijakan transfer pada musim panas ini.

Perbedaan dengan keadaan pada 2 musim kemarin juga mulai muncul. Usai menjadi juara pada musim 2014/2015, Chelsea lalu melangsungkan musim yang tidak oke. Pada masa tersebut, ada banyak cerita buruk tentang klub, termasuk perselisihan antara Jose Mourinho dan dokter tim Eva Carneiro.

Supaya kegagalan pada 2 musim lkemarin tidak terulang, Chelsea dianggap perlu terus tenang. Carragher mengatakan kalau Chelsea jangan sampai terpengaruh dengan keadaannya.

“Yang perlu diperbuat Chelsea ialah tetap tenang. 2 musim kemarin saat mereka imbang melawan Swansea di pertandingan pembuka dan ada kejadian dengan dokter klub, tiba-tiba rasanya Chelsea berada di bawah tekanan,” kata Carragher.

“Saya merasa banyak orang memanas manaskan. Ceritanya makin besar dan besar hingga Jose Mourinho pada akhirnya kehilangan tempatnya.”

“Mereka tunduk pada 1 pertandingan markas, saat ini mereka perlu terus ‘tenang’. Mereka bakal tampilkan 2 laga hingga bursa ditutup. Antonio Conte harus rekrut 2 pemain, mereka harus menambah lagi pasukan di skuat, terutama pada tempat bek sayap.”

“Mereka perlu hentikan gelombang negatif ini. Cara Conte katakan pada media, Anda tahu ada sebuah hal yang salah. Hal tersebut perlu berhenti. Mereka perlu ingat ini hanya satu hasil buruk dan mereka perlu kembali tegakkan kepala. Seperti yang dibilang oleh Conte, mereka tak ingin musim seperti Jose,” tegas Carragher.

Leave a Reply