Tentang Permainan Ofensif, Klopp Layaknya Guardiola

Sang manajer Liverpool, Juergen Klopp, dianggap sama dengan Josep Guardiola. Hal tersebut dikatakan oleh bekas pemain The Reds yaitu Phil Thompson.

Manchester City sekarang ini tidak tertahan. Cara bermain mereka pun atraktif, dengan bukukan 52 angka yang diciptakan, dan baru kemasukan 11 kali. The Citizens berada di urutan teratas klasemen dengan catatkan 49 poin.

Liverpool dikatakan miliki kualitas serangan yang sama. Mereka adalah tim dengan produktivitas cetak angka ke 3 di Premier League dengan catatkan 34 angka.

Yang masih jadi persoalan untuk Liverpool ialah persoalan dalam defensif. Mereka telah kemasukan 20 kali lewat 17 laga yang dilangsungkan, sampai sering bikin mereka bermain kurang konsisten.

Liverpool telah tampilkan 17 laga dengan catatan 8 kali menang, 7 kali seri, dan 2 kali meraih hasil buruk.

Thompson katakan kalau beberapa hasil seri tersebut mesti dikurangkan supaya Liverpool dapat berselisih dengan tim papan atas.

“Klopp itu sama dengan Pep Guardola dalam hal prinsip untuk selalu melakukan serangan. Juergen yakin dengan apa yang ia perbuat dan waktu Anda menyaksikan pada rekor daripada rekor markas kami, ada perbedaan yang besar,” imbuh Thompson.

“Untuk semua hal buruk, Liverpool cuma tunduk lewat 2 laga. Maka, beberapa hasil seri tersebut yang perlu kami rubah menjadi hasil oke,” sambung dia.

Leave a Reply