Tentang Kontroversi, Suarez juga Layak Raih Penalti

Pemain penyerang Barcelona Luis Suarez merasa kalau dirinya pun layak raih tendangan penalti dari wasit. Hal tersebut dia katakan ketika membahas kontroversi saat berhadapan dengan Deportivo Alaves.

Blaugrana bangun dari ketinggalannya untuk raih hasil oke dengan skor 2-1 ksaat menjadi tuan rumah berhadapan dengan Alaves dalam partai jornada 21 La Liga yang berlangsung pada hari Senin (29/1/2018) dini hari WIB di Camp Nou.

Alaves unggul lebih awal pada babak pertama lewat angka yang diciptakan oleh John Guidetti. Barca lalu berbalik unggul pada babak kedua lewat angka yang diciptakan oleh Luis Suarez dan Lionel Messi.

Ada yang menilai Barcelona raih poin penuh dari pertandingan itu sebab diuntungkan oleh sebuah keputusan wasit pada beberapa menit akhir. Ini berhubungan dengan handball pemain bek Barca Samuel Umtiti saat memblok bola sepakan seorang pemain Alaves.

Kejadian ini terlihat jelas ketika tayangan ulang biarpun wasit tidak memberi tendangan penalti untuk Alaves. Keputusan ini yang menjadi kontroversi.

Suarez sendiri akui bola memang terlihat mengenai tangan rekannya tersebut. Namun toh wasit telah putuskan. Berhubungan dengan itu, dia juga merasa ada pula keputusan wasit yang tak menguntungkan dirinya dan Barca.

“Handball Umtiti? Tangannya kena bola namun keadaan yang seperti itu memang terus menjadi hal yang sulit,” imbuh Suarez.

“Pada babak pertama saya juga mestinya raih tendangan penalti, namun semua sudah terjadi sebagaimana adanya,” kata dia.

Leave a Reply