Tak Dapat Romelu Lukaku, Antonio Conte Tetap Lepas Diego Costa

Sepertinya sang pelatih Chelsea yakni Antonio Conte tetap pada pendiriannya. Disebutkan dalam musim ini, Conte akan melepas beberapa pemainnya termasuk penyerang mereka, Diego Costa. Pemain asal Spanyol itu diyakini akan segera meninggalkan Stamford Bridge.

Pada bulan yang lalu, Diego Costa menyebutkan jika Antonio Conte sudah menghubunginya lewat sebuah pesan singkat bahwa dirinya tidak akan menjadi bagian dari tim inti rancangannya pada Stamford Bridge musim panas ini. Semenjak berita ini tersiar, The Blues disebut langsung membuka peluang untuk mendapatkan pemain Everton, Romelu Lukaku.

Namun, nampaknya persaingan untuk mendapatkan pemain 24 tahun ini tidaklah mudah, pasalnya pemain dari Belgia itu sudah menjadi milik dari klub Liga Inggris saingan beratnya yakni Manchester United yang sukses memberikan biaya setinggi 75 juta poundsterling atau Rp 1,3 triliun pada Everton.

Gagalnya memperoleh Romelu Lukaku nyatanya tidak menjadika Antonio Conte takut. Pelatih dari Italia itu tetap akan melepas Diego Costa dalam bursa transfer musim ini walau dengan masalah bahwa mereka tidak akan memiliki striker andalan di musim mendatang.

Costa sendiri sejatinya mengaku nyaman jika tetap bermain di klub London Barat, tapi pihak lain di klub mengungkapkan jika dirinay sudah tidak akan menjadi pemain Chelsea lagi dan akan melakoni laga terakhirnya di klub Liga Inggris tersebut.

Sebelumya, diberitakan jika dirinya hengkang dari The Blues, Costa hanya bersedia kembali ke Atletico Madrid. Tapi dengan adanya sanksi transfer oleh Atletico menjadikan Costa baru dapat menjadi pemain klub La Liga itu di bulan Januari 2018 nanti.

Menjadi pemain dengan status pinjaman ke klub lain sepertinya akan menjadi penyelesaian yang pas untuk Diego Costa. Padahal, sampai saat ini pelatih Chelsea belum menemukan striker yang pas untuk mengganti peranan Costa.

Leave a Reply