Tak ada David Luiz, Chelsea Harapkan Christensen

David Luiz tidak akan ikut tampil pada 3 pertandingan ke depan sebab ia mendapat kartu merah di laga sebelumnya. Sepanjang tidak adanya sosok pemain bek yang berasal dari Brasil tersebut, Chelsea bakal tampilkan Andreas Christensen sebagai pengganti dirinya.

David Luiz diberi kartu merah secara langsung saat Chelsea tampil seri tanpa cetak angka 0-0 melawan Arsenal pada hari Minggu (17/9/2017) di Stamford Bridge. Ia dikeluarkan dari lapangan oleh sang wasit karena lakukan pelanggaran kerasnya pada Sead Kolasinac.

Kartu merah langsung tersebut bakal bikin David Luiz menepi sampai dengan 3 pertandingan, ialah ketika Chelsea berhadapan dengan Nottingham Forest (20/9), Stoke City (23/9), dan Manchester City (30/9).

Setelah David Luiz diberi kartu merah pada pertandingan berhadapan dengan Arsenal, sang manajer Chelsea Antonio Conte mainkan Christensen untuk mengisi kekosongan di garis belakang. Conte memberi isyarat bakal kembali tampilkan Christensen untuk 3 pertandingan ke depan.

“Benar (saya percaya dapat atasinya),” jawab Conte ketika ditanya soal David Luiz yang tak bisa tampil.

“Christensen merupakan seorang pemain yang masih amat muda, namun saya pikir ia merupakan seorang pemain yang oke dan saya percaya itu. Saat ini ia miliki peluang untuk tampil dan sekarang dia harus mempersiapkan diri dengan amat oke untuk tampil,” imbuh Conte.

Christensen didatangkan oleh Chelsea dari Brondby pada tahun 2012 kemarin. Usai dipinjamkan pada Borussia Moenchengladbach pada 2 musim terakhir, pemain bek yang berasal dari Denmark tersebut masuk ke dalam rancangan Conte pada musim ini.

Leave a Reply