Spurs Beri Kieran Trippier Perpanjang Kontrak

Tottenham Hotspur mengunci pemain bek kanannya, Kieran Trippier, dengan perpanjang kontrak. Kontrak anyar itu miliki durasi sampai dengan 5 tahun dan berlaku sampai dengan tahun 2022 yang akan datang.

Spurs merekrut Trippier dari Burnley pada tahun 2015 kemarin dengan dana transfer sampai 3,5 juta poundsterling. Trippier pada awalnya hanya jadi pemain pelapis Kyle Walker di bagian bek kanan. Selama 2 musim terakhir, ia baru tampil sampai 41 kali sebagai pemain dari The Lilywhites dan catatkan 1 angka.

Namun, Trippier nyaris saja jadi opsi inti dari manajer Mauricio Pochettino di musim berikutnya. Pemain bek yang berumur 26 tahun tersebut bakal raih lebih banyak peluang bermain usai kepergian Walker ke Manchester City di sejumlah hari kemarin.

“Saya merasa senang dengan perpanjang kontrak ini, sebuah pencapaian yang oke untuk diri saya pribadi,” ucap Trippier pada situs resmi klub.

“Saya telah banyak belajar dari tampil di Liga Europa dan Liga Champions, serta dari tampil bersama para pemain di tempat ini dan sang manajer,” sambung dia.

Perpanjang kontrak untuk Trippier tidak terlepas dari kemajuan pesat yang ditunjukkan oleh si pemain di sejumlah waktu terakhir. Trippier malah berhasil tembus tim nasional Inggris dan melangsungkan debutnya di pertandingan friendly berhadapan dengan Prancis di bulan kemarin.

“Saya telah raih banyak kemajuan, saya dapat ucapkan terima kasih pada para rekan satu tim saya dan manajer untuk hal tersebut. Saya merasa senang dapat tampil bersama Inggris, saya merasa amat nikmati akhir musim kemarin dan tidak mau hal tersebut berakhir sebab saya raih banyak peluang tampil,” ucap Trippier.

Leave a Reply