Spanyol Sudahi Kualifikasi dengan Hasil Oke

Spanyol sudahi kiprahnya di Kualifikasi Piala Dunia 2018 lewat hasil oke dengan skor 1-0 saat berhadapan dengan Israel. Cetak angka satu-satunya yang mengantarkan Spanyol raih hasil oke diciptakan oleh Asier Illaramendi.

Lewat laga yang berlangsung pada hari Selasa (10/10/2017) dini hari WIB di Teddi Malcha Stadium, Spanyol ungguli laga sedari paruh pertama. Namun Spanyol baru dapat raih jalan keluar di babak kedua.

Telah pastikan diri lolos ke putaran final, Spanyol lakukan putaran pada timnya untuk berhadapan dengan Israel. Paling tidak ada 9 perubahan yang dilakukan oleh pelatih Julen Lopetegui.

Di bawah mistar gawang, Pepe Reina raih peluang untuk main sedari menit pertama. Nacho Monreal, Nacho Fernandez, Cesar Azpilicueta, Asier Illarramendi, Marco Asensio, Pedro Rodriguez, Aritz Aduriz, dan Jonathan Viera pun diturunkan sebagai starter.

Walau unggul sedari babak pertama, Spanyol tidak berhasil optimalkan kesempatan yang diraih. Penjaga gawang Israel Ariel Harush pun sering kali patahkan kesempatan Spanyol.

Sundulan Aritz Aduriz dari jarak dekat dapat diamankan oleh Harush. Harush kembali memberi reaksi dengan tepis sepakan keras dari Sergio Ramos pada menit 32.

Selang 2 menit menjelang turun minum, Spanyol kembali raih kesempatan oke dengan Pedro Rodriguez yang terima umpan terobosan. Namun tendangan Pedro ditahan Harush dengan kakinya.

Spanyol baru dapat raih jalan keluar pada menit 76. Diawali lewat sepakan sudut, bola ditahan oleh pemain Israel dan jatuh ke kaki Illaramendi yang berada di luar area penalti. Ia lekas sambar bola dengan sepakan voli keras yang menuju ke pojok kanan atas gawang Israel.

Menjelang akhir pertandingan, Marco Asensio pernah ciptakan angka untuk membaut keunggulan Spanyol menjadi ganda. Namun cetak angka itu dianulir sebab Asensio dianggap telah berada dalam posisi offside ketika terima bola dari Jose Callejon.

Dengan hasil oke ini, Spanyol akhiri kualifikasi dengan mengantongi 28 poin lewat 10 pertandingan untuk berada di urutan teratas Grup G. Satu-satunya kegagalan Spanyol untuk raih poin penuh ialah ketika imbang melawan Italia.

Susunan Pemain

Israel: Harush; Keltjens, Tibi, Ben Haim, Davidzada; Natcho, Cohen, Kabha (Bitton 67); Atar (Benayoun 75), Hemed, Melikson (Ben Chaim 55)

Spain: Reina; Azpilicueta, Nacho, Ramos (Aspas 46), Monreal; Illarramendi, Busquets; Asensio, Viera, Pedro (Callejon 76); Aduriz (Isco 66)

Leave a Reply