Solskjaer : MU Belum Layak Ke Liga Champions

Hasil imbang yang diperoleh yang diraih Manchester United kala bertemu Huddersfield Town dalam ajang Premier League, Minggu (5 Mei 2019) kemarin membuatnya dipastikan gagal finis di empat besar. Sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, hanya bisa memakluminya saja.

Manchester United hanya mampu bermain imbang melawan Huddersfield Town dengan skor 1-1 dalam pertandingan yang berlangsung di John Smith’s Stadium tersebut. Berkat itu, mereka semakin terkunci di posisi enam dengan koleksi 66 poin.

Dengan demikian, maka The Red Devils dipastikan tidak bisa lagi mengejar Tottenham yang sedang menduduki peringkat empat dengan keunggulan empat poin. Sebab, Premier League hanya tinggal menyisakan satu pertandingan lagi.

Tak Pantas untuk Liga Champions
Kedatangan Ole Gunnar Solskjaer pada bulan Desember lalu sempat memberikan harapan. The Red Devils sukses meraih serangkaian hasil penting pada saat itu. Namun belakangan ini, performa mereka kembali merosot.

Dua kemenangan dari 10 pertandingan terakhirnya. Hasil buruk tersebut kemudian mengantarkan Paul Pogba dan kawan-kawan semakin terbenam di peringkat enam. Sehingga Solskjaer pun memaklumi bahwa timnya memang belum pantas tampil di Liga Champions musim depan.

“Kami berada di posisi ini karena sebuah alasan. Di sepanjang musim kami masih kurang layak untuk menjadi penantang tempat di Liga Champions. Kami gagal meraih hasil yang seharusnya,” tutur Ole Gunnar Solskjaer kepada Sky Sports.

Jadi Tahu Posisi Manchester United
Torehan ini diyakini Solskjaer sebagai reality check, bahwasanya Manchester United memang belum selevel dengan Liverpool ataupun Manchester City. Tetapi jika sampai gagal mencapai empat besar, baginya itu adalah sebuah kegagalan besar.

“Ini menunjukkan bagaimana kemampuan kami. Kami tidak berkhayal dengan berpikir bisa mengejar dua tim teratas, kami sangat jauh. Namun kami tidak bisa berbicara mengenai posisi kami diluar empat besar di Manchester United,” lanjut Ole Gunnar Solskjaer.

Sisa pertandingan Manchester United
Kini, Manchester United masih punya satu pertandingan Premier League dengan Cardiff City sebagai lawannya. Pertandingan tersebut bakalan berlangsung di Old Trafford pada hari Minggu (12 Mei 2019) pekan depan.