Sociedad Datangkan Januzaj

Adnan Januzaj bakal terus melangsungkan masa depannya bersama Real Sociedad. Januzaj didatangkan dari Manchester United dengan nilai transfer sampai dengan 9,8 juta pound (sekitar 168 miliar rupiah).

Dengan Sociedad, winger Belgia yang berumur 22 tahun tersebut sepakat dengan kontrak sampai dengan 5 tahun kedepan, yaitu hingga tahun 2022. Dikabarkan, Januzaj bakal diperkenalkan pada public secara resmi pada hari Kamis (13/7/2017) waktu setempat.

Usai pernah tampil bersama tim muda MU, Januzaj tembus tim inti ‘Setan Merah’ ketika masih dilatih oleh David Moyes pada musim 2013-2014. Tetapi, usai kursi manajer ditempati oleh Louis van Gaal waktu yang dimiliki Januzaj untuk bermain di atas lapangan mulai berkurang sampai dirinya akhirnya dipinjamkan pada Borussia Dortmund pada musim 2015-2016.

Satu musim selanjutnya, Januzaj kembali dijadikan pemain pinjaman ke Sunderland dimana ia bikin 28 performa dengan catatkan 1 angka. Tetapi, Januzaj tak bias terhidar dari the Black Cats dari penurunan tingkat.

Sang manajer MU Jose Mourinho tak membawa Januzaj dalam skuat pramusim ke Amerika Serikat. Januzaj diminta untuk cari klub anyar sebelum akhirnya mendapat penawaran dari Sociedad.

“Saya telah punya banyak periode yang luar biasa bersama Manchester United sedari pertama kali bersama,” tulis Januzaj pada akun Twitter-nya @adnanjanuzaj.

“Sungguh disayangkan, waktu saya bersama klub telah berakhir dan tak berlangsung seperti apa yang saya harapkan namun saya bakal terus miliki cinta untuk Manchester United.”

Leave a Reply