Soal Tendangan Bebas Rashford, Mourinho: Dia Sudah Bekerja Keras

 

Marcus Rashford menentukan kemenangan Manchester United lewat tendangan bebasnya dalam laga kontra Celta Vigo. Pelatih Man Utd, Jose Mourinho, mengungkapkan bahwa si pemain telah bekerja keras selama ini.

Rashford sebelumnya bukanlah pemain yang bertugas mengeksekusi sejumlah bola mati di skuat Man Utd. Umumnya pekerjaan itu diberikan ke Wayne Rooney, Juan Mata, maupun Zlatan Ibrahimovic.

Namun, akhir-akhir ini Rashford sering diberikan kesempatan untuk mengeksekusi tendangan bebas maupun tendangan pojok. Hal itu pun berbuah hasil positif ketika Man Utd berhadapan dengan Celta di Balaidos, Jumat (5/5/2017) subuh tadi, tepatnya dalam partai leg I semifinal Liga Europa.

Pasalnya, tendangan bebasnya itu berakhir gol ke sarang lawan sekaligus jadi penentu kemenangan tim. Gol tersebut tercipta di menit 67, diawali dengan Rashford yang tengah berupaya menusuk ke area terlarang Celta namun kemudian dilanggar oleh Hugo Mallo. Alhasil, Man Utd pun diberikan kans tendangan bebas.

Daley Blind dengan Rashford lantas bersiap mengambil tendangan bebas itu. Keduanya bekerja sama untuk melakukan pengecohan terhadap pemain-pemain lawan dalam situasi bola mati, dengan Blind betugas melakukan gerak tipu sedangkan Rashford mengeksekusi tendangan bebas itu.

“Dia memang seorang bocah 19 tahun. Namun, dia merupakan bocah 19 tahun yang amat mencintai sepakbola,” ungkap Mourinho seperti yang dilansir dari salah satu media.

Mourinho mengatakan kalau Marcus Rashford sudah bekerja keras di tiap harinya dalam melatih tendangan bebas. Bahkan, dirinya tidak langsung pulang ketika jam latihan telah selesai.

“Sosok bocah yang menuntaskan sesi latihan lalu tetap berada di sana selama 30 puluh menit lebih lama untuk mengasah tendangan bebasnya serta menunggu kans. Seperti itulah mentalitasnya. Dia bekerja, bekerja, serta bekerja,” kata Mourinho.

“Dia amaat matang dan mari lupakan soal umurnya lantaran yang krusial bukanlah umur, namun kualitas,” tutupnya. Jika ingin melihat berita lainnya, kunjungi www.skordewa.com untuk update terbaru.

Leave a Reply