Soal MU yang Berhasil Comeback

Manchester United tundukkan Crystal Palace usai tertinggal

Manchester United kembali bangkit dari ketertinggalan dan berhasil raih hasil oke ketika melangsungkan laga ke kandang Crystal Palace. Hasil oke tersebut ikut melanjutkan keunggulan MU atas Palace.

Melangsungkan laga pada hari Selasa (6/3/2018) dini hari WIB di Selhurst Park, MU pernah dibuat terkejut dengan cetak angka Andros Townsend pada menit 11. Patrick van Aanholt selanjutnya bikin MU tertinggal dengan skor 0-2 usai dia membobol gawang David de Gea pada menit 48.

MU lalu mulai membuka peluang usai Chris Smalling ciptakan angka pada menit ke-55. Romelu Lukaku lalu antarkan MU samakan skor sebelum Nemanja Matic ciptakan angka pada menit 91 untuk mengantarkan MU menang secara dramatis dengan skor 3-2.

Untuk MU, hal tersebut merupakan pertama kali sedari tahun 2013 mereka menangkan laga usai tertinggal 2 cetak angka. Sementara untuk Palace, ini merupakan yang pertama kalinya mereka kalah usai lebih awal ungguk 2 angka atau lebih.

Dengan khusus, ini pun menjadi yang kali pertama Jose Mourinho menangkan pertandingan Premier League usai tertinggal 2 angka atau lebih. Sebelumnya, manajer yang berasal dari Portugal tersebut ciptakan 2 hasil seri dan 19 kali hasil buruk.

Ini adalah data dan fakta dari pertandingan antara Palace dan MU:

– Manchester United bangkit dari ketertinggalan 0-2 dan memenangi sebuah laga Premier League untuk pertama kalinya sejak Desember 2013 (tandang di markas Hull).

– Ini juga merupakan kekalahan pertama Crystal Palace di Premier League di mana mereka memimpin lebih dulu dua gol atau lebih.

– Crystal Palace tak pernah menang dalam 20 pertandingan di liga melawan Manchester United, memperpanjang laju tanpa kemenangan terpanjang Palace dari satu lawan.

– Manchester United tak terkalahkan dalam 18 pertemuan dengan Palace di Premier League, angka tertinggi yang pernah dicatatkan sebuah tim tanpa kekalahan.

– Tendangan Nemanja Matic adalah gol kemenangan pertama Manchester United di menit ke-90 di Premier League setelah gol Marcus Rashford melawan Hull pada Agustus 2016.

– Crystal Palace sekarang kalah di sembilan pertandingan Premier League di musim ini tanpa Wilfried Zaha, skor agregatnya 3-21.

Leave a Reply