Sebelum Ke PSG, Mbappe Nyaris Gabung Arsenal

Striker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe beberapa waktu lalu berbagi cerita mengenai proses transfernya beberapa tahun yang lalu. Mbappe mengakui bahwa dia sempat mendapatkan tawaran pindah ke Arsenal oleh Arsene Wenger.

Pada musim panas tahun 2017 silam, Mbappe bisa dikatakan menjadi properti panas di bursa transfer saat itu. Pasalnya sang pemuda baru saja mengantarkan AS Monaco menjuarai Ligue 1 dan juga menembus semi final Liga Champions musim sebelumnya.

Pada saat itu klub-klub raksasa Eropa berbondong-bondong mencoba mendatangkannya. Namun Mbappe menjatuhkan pilihannya kepada Paris Saint-Germain sebagai pemain pinjaman dan baru dipermanenkan pada musim panas 2018 kemarin.

Namun sebelum pindah ke Paris Saint-Germain, Mbappe mengakui sempat berbincang serius dengan Arsene Wenger untuk pindah ke Arsenal. “Beberapa waktu yang lalu sebelum saya bergabung dengan Paris Saint-Germain, Arsene Wenger menghubungi saya di tahun 2017,” buka Mbappe.

Sikap Terpuji
Pada saat itu Mbappe mengakui memperoleh proposal penawawan yang bagus dari sang pelatih. Namun pada akhirnya Mbappe menolak tawaran tersebut dan Wenger memberikan respon yang baik kepadanya.

“Pada saat itu Arsene Wenger menawarkan saya untuk bergabung dengan Arsenal. Namun saya memilih jalan yang berbeda namun dia sama sekali tidak marah kepada saya. Dia benar-benar seorang pria yang terhormat. Arsene Wenger bahkan mendoakan saya sukses di klub baru saya.”

Pelatih Hebat
Mbappe sendiri mengaku sangat menghormati sosok pelatih senior tersebut, karena menurut pemain tim nasional Prancis ini, Wenger memiliki kualitas yang berbeda dari pelatih-pelatih top dunia saat ini.

“Arsene Wenger adalah monumen sepakbola Prancis yang meninggalkan Arsenal. Saya tidak banyak menemui orang yang memiliki cara pandang yang tidak lazim seperti dirinya. Ketika banyak orang yang kepergiannya, itu memperlihatkan bahwa dia memang seseorang yang luar biasa.”

Masih Menganggur
Semenjak hengkang dari Arsenal, Wenger belum kunjung kembali ke dunia kepelatihan. Sang pelatih disebut akan mulai kembali menjadi arstitek di sebuah klub mulai bulan Januari nanti.