Sarri Ternyata Tak Ingin Ikut Campur Urusan Transfer Pemain

Sarri Chelsea

Pada umumnya, pelatih tim-tim besar pasti ingin membeli pemain-pemain yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Namun, tampaknya anggapan tersebut tidak berlaku untuk pelatih Chelsea, Maurizio Sarri yang justru tidak ingin ikut campur dengan urusan belanja pemain.

Sarri sedang menjalani musim perdananya menjadi manajer The Blues. Seperti pelatih-pelatih lain yang baru berkarier di Premier League, Sarri masih butuh waktu untuk menyesuaikan diri dengan atmoster tim dan kompetisinya, tapi sejauh ini dia sudah melakukannya dengan cukup baik.

Bentuk permainanan Chelsea pun mengalami perubahan. Sarri suka merancang taktik yang mengandalkan umpan-umpan pendek dan membongkar pertahanan lawan melalui umpan-umpan terobosan yang membelah barisan pertahanan lawan.

Ketika pertama kali merapat ke Stamford Bridge, Sarri membawa satu pemain andalannya dari Napoli, Jorginho. Mungkin hanya satu pemain itulah yang diinginkan Sarri.

Tidak Ingin Terlibat
Banyak pelatih yang memiliki masalah dengan pihak klub karena tidak memperoleh pemain yang mereka inginkan, namun itu tidak berlaku dengan Sarri. Sebagai pelatih, dia hanya ingin melakukan tugasnya membantu pemain di lapangan, tak ada yang lain.

“Tidak sama sekali, saya pikir pekerjaan saya tidak ditentukan dengan pembelian pemain-pemain. Pekerjaan saya ada di lapangan,” tegas Sarri kepada Sky Sports.

“Saya tidak ingin ikut campur dengan urusan transfer, karena saya ingin fokus kepada hal-hal lain. Saya ingin menggunakan energi saya di lapangan, jika tidak saya akan mendapat masalah.”

Jadwal Padat
Prinsip Sarri ini mungkin ada benarnya, terutama untuk pelatih-pelatih Premier League. Jadwal pertandingan Chelsea begitu padat, Sarri tidak ingin menghabiskan energinya untuk memikirkan sesuatu selain mempersiapkan tim sebaik mungkin. Di sisi lain, hal ini juga membuatnya tidak bisa meracik taktik terbaik.

“Di Inggris, kami harus bermain beberapa hari sekali, jika saya menghabiskan 50 persen energi mental saya hanya untuk memikirkan urusan transfer pemain, saya akan mendapat masalah di lapangan.”