Sang Juara Bertahan di Grup F Piala Dunia 2018

Jerman Calon Juara Piala Dunia 2018

Sang juara bertahan piala dunia yaitu tim nasional Jerman bakal tergabung dalam 1 grup bersama dengan 3 tim lainnya yaitu Meksiko, Swedia, dan Korea Selatan dalam Grup F.

Sama seperti tim nasional Prancis, walaupun belum bisa menangkan titel di ajang Piala Eropa 2016. Hal tersebut tak dapat menjadi sebuah ukuran dengan hadirnya tim nasional Jerman di putaran final Piala Dunia 2018 ini. Ditambah lagi Jerman sendiri menyandang status sebagai juara bertahan di Piala Dunia.

Dari sisi yang mendorong besarnya kesempatan yang mereka miliki untuk kembali menangkan titel yang mereka menangkan di Brasil ketika mentas di Rusia ialah banyak pemain muda yang penuh dengan talenta yang dimiliki Jerman sekarang ini. Nama para pemain seperti Leon Goretzka, Mahmoud Dahoud, Emre Can, Joshua Kimmich, dan Julian Brandt.

Malah nama-nama yang disebut tersebut pernah catatkan tinta emas saat bermain dalam kompetisi pemanasan sebelum ajang Piala Dunia 2018 berlangsung, yaitu Piala Konfederasi 2017. Benar, para Panzer-Panzer muda itu dapat mengondol titel juara dari kompetisi itu.

Baca Juga : Prediksi 5 Tim Calon Juara Piala Dunia 2018

Beberapa talenta belia tersebut akan terasa makin menjanjikan dengan perpaduan mereka bersama para pemain senior yang ada pada diri Thomas Muller, Mesut Ozil, Mats Hummels, Jerome Boateng, dan tentunya Manuel Neuer.

Dengan banyaknya pemain muda Jerman yang punya kebolehan di atas rata-rata itu membuat mereka semakin membuat mudah tugas Joachim Low dalam membentuk skuad yang sungguh kompetitif di ajang Piala Dunia 2018.