Saatnya Real Madrid Merasa Khawatiran

Real Madrid tanpa diduga telah tunduk di hadapan tim promosi Girona dengan skor akhir 1-2. Pemain gelandang Madrid Casemiro menganggap kalau Los Blancos sekarang ini tengah dikelilingi oleh rasa khawatir.

Pertandingan berhadapan dengan Girona memang diramalkan tak mudah untuk Madrid. Keadaan politik yang semakin panas di wilayah Catalunya bikin mental bermain Madrid pernah di Tanya-tanya.

Ketika pertandingan berlangsung pada hari Minggu (29/10/2017), Madrid awalnya tak menunjukkan pertanda tengah alami kesulitan. Mereka malah unggul lebih awal dengan skor 1-0 lewat angka yang diciptakan oleh Isco pada menit 12.

Pada babak kedua, semuanya berubah berbalik untuk Madrid. Kecerobohan yang bikin tuan rumah dapat memberi balasan 2 angka lewat tempo singkat pada menit 54 dan 58.

Skor akhir 2-1 untuk hasil oke yang diraih Girona juga tetap di Stadion Estadi Municipal de Montilivi. Tercatat, Madrid untuk pertama kalinya sedari 1990 tunduk di tangan tim promosi ketika kali pertama bertemu di ajang La Liga.

Casemiro bilang, Madrid sekarang ini telah diselimuti oleh rasa khawatir sebab semakin tertinggal dari Barcelona. Dia juga ingin Madrid dapat bermain lebih oke ke depannya.

“Kami merasa khawatir akan semuanya saat ini. Kami tahu, kami tertinggal jauh di belakang. Kami perlu terus merasa tenang saat ini, ini merupakan momen yang tidak mudah. Kami tak tampil dengan oke. Kami perlu tampil lebih oke lagi, perlu berusaha lebih keras,” kata Casemiro.

“Girona tampil dengan oke pada babak kedua. Kami perlu berkata selamat pada mereka,” sambung pemain yang berasal dari Brasil tersebut.

Hasil negatif bikin Madrid masih tertahan di urutan 3 dengan catatkan 20 poin lewat 10 pertandingan. Tim yang di besut oleh Zinedine Zidane tersebut tertinggal 8 poin dari sang rival, Barcelona, yang selalu pertahankan langkan tidak pernah kalah olehnya di La Liga.

Leave a Reply