Saatnya Juventus Berkaca

Juventus raih hasil negatif saat berhadapan dengan Sampdoria di lanjutan Liga Italia. Bianconeri diminta melihat diri mereka sendiri setelah hasil laga yang buruk tersebut.

Ketika melangsungkan laga pada hari Minggu (19/11/2017) malam WIB di Stadio Luigi Ferraris, Juve tunduk dengan skor akhir 2-3. Gawang Juve, yang dijaga oleh Wojciech Szczesny, kemasukan oleh Duvan Zapata, Lucas Torreira, dan Marco Ferrari.

Juve baru dapat membobol gawang lawan di saat laga memasuki injury time. Ketika cetak angka sukses dicatatkan oleh Gonzalo Higuain lewat titik putih, 1 lagi hasil dari sepakan jarak jauh Paulo Dybala.

Lewat laga tersebut, Juve unggul sedikit dalam penguasaan bola. Sport Radar catatkan ball possession mereka berada di angka 55 persen.

Pemain bek Juve, Giorgio Chiellini, yang katakan kalau The Old Lady kurang berupaya sedikit lebih keras untuk dapat kembali pulang dengan 1 poin. Juve telah menerima 2 hasil negatif pada musim ini, sampai dianggap oleh Chiellini sudah saatnya lakukan introspeksi.

“Dalam sejumlah bulan terakhir, kami telah perlihatkan pendekatan yang salah pada sebuah laga. Tetapi, hari ini kami tunduk lewat laga yang kami kendalikan paling tidak lewat 70 menit dan hal tersebut adalah sebuah hal yang paling penting yang perlu kami pikirkan,” imbuh Chiellini pada situs resmi Juve.

“Mungkin kami semua kurang mengeluarkan satu persen tenaga ekstra, yang dapat membawa Anda meraih satu poin ketika standar dari laga atau lawan telah naik,” sambung dia.

Leave a Reply