Ruud : Gaya Melatih Mourinho Sama Dengan Ferguson

Mantan pesepakbola handal dari Belanda, Ruud Gullit, memberikan komentarnya sehubungan dengan kinerja pelatih Manchester United yakni Jose Mourinho. Bagi Gullit, cara kerja dan posisi The Special One di Old Trafford mulai sama dengan apa yang sudah pernah terjadi pada zaman Sir Alex Ferguson.

Jose Mourinho dinilai berhasil sebagai pelatih Manchester United di musim awalnya sebagai seorang pelatih. Walau tidak berhasil menjadikan Setan Merah sebagai juara Premier League, pelatih dari Portugal tersebut dapat memberikan tiga gelar untuk timnya.

Gelar yang diperoleh olehnya yakni Community Shield, Piala Liga, serta Liga Europa. Bahkan sang pelatih sekelas Sir Alex Ferguson tidak berhasil menggapai perolehan gelar seperti itu di awal debutnya menjadi bagian dari MU.

Sementara itu, Mourinho juga memiliki mental yang kuat dalam banyak tekanan di awal menjadi pelatih tim ini. Banyak pihak yang menilai jika The Special One tidak layak dan keberatan dengan keputusan menjadikan Wayne Rooney sebagai pemain cadangan. Tetapi, Mourinho cuek dan itu menjadikan Gullit menilai jika seorang Mourinho pantas diberi pujian.

” Pastinya untuk Jose, saya katakan saya menyukainya terkait dengan kondisi yang dialami oleh Wayne Rooney, bahwa Mourinho dapat memperlihatkan ketegasannya sebagai pelatih. Dia memutuskan apa yang terjadi, tidak untuk pemainnya, ” ucap Gullit lagi.

Menurutnya apa yang sudah dilakukan oleh pelatih ini sama dengan apa yang sudah dilakukan oleh pelatih legendaris dari MU, Sir Alex Ferguson pada masanya. Di mana dia dapat menjadikan seorang Jaap Stam menjadi pemain di posisi lain. Walau sempat merasakan penyesalan karena keputusannya, namun dia tetap melakukannya. ” paparnya lagi.

” Saya rasa dia juga melakukan hal yang sama untuk David Beckham saat menilainya tidak bermain dengan sesungguhnya dan itu menjadi hal yang benar. Sebagai seorang pelatih yang hebat, seorang harus melakukannya dengan seperti itu, ” tutup Ruud Gullit.

Leave a Reply