Rooney Merasa Frustasi di Musim Terakhir Bersama MU

Wayne Rooney sangat frustrasi pada Manchester United di musim kemarin. Ia tidak dapat nikmati sepakbola sebab merasakan waktu tampil di lapangan yang memang amat kurang.

Rooney hanya tampil 25 kali di ajang Premier League musim kemarin, cuma 15 di antaranya menjadi starter. Rata-rata waktu yang dimilikinya untuk tampil ialah 61 menit di tiap pertandingan.

Pemain yang berusia 31 tahun tersebut catatkan 5 angka dan 5 kali assist selama berlangsungnya kampanye liga yang lalu. Semua catatan tersebut diakui oleh Rooney jauh dari kata puas, terutama tentang peluang untuk tampil.

Situasi tersebut bikin dirinya terpaksa harus pikirkan kembali kariernya, sampai pada akhirnya putuskan untuk balik lagi ke klubnya yang lama yaitu Everton. Usai 13 tahun bermain untuk ‘Setan Merah’, Rooney merasa telah tiba saatnya ia untuk angkat kaki.

“Hal tersebut tentu saja membuat sayan frustrasi. Hal tersebut sungguh hal yang pertama di karier saya di mana saya tidak tampil. hal tersebut amat tidak sesuai dengan apa yang saya pikirkan, saya harus bermain sepakbola,” ucap dia.

“Hal tersebut bikin frustrasi namun saya merupakan sang kapten, maka harus jaga diri terus berpikir positif di sana. Bukannya keadaannya jadi membosankan. Saya nikmati saat saya berada di sana, namun saya harus tampilkan lebih banyak laga lagi.”

“Saya tidak tampil dengan cukup sering pada musim yang lalu dan saya tahu kalau saya dalam keadaan yang paling oke saat tampil dengan konsisten. Hal tersebut tidak mudah, namun seperti itulah sepakbola.”

“Beberapa bakal terima hanya tampil tiap beberapa pekan. Untuk saya, saya suka tampil dan hal tersebut merupakan saat yang pas untuk pergi dan tampil pada lain tempat,” kata dia.

Leave a Reply