Ronaldo Sabet Penghargaan Sebagai Player of the Year Serie A

Striker andalan Juventus, Cristiano Ronaldo berhasil menyabet penghargaan sebagai pemain terbaik Liga Italia Serie A alias Player of the Year di musim perdananya merumput di Italia.

Ronaldo merapat ke Juventus pada musim panas 2018 lalu. Ddia hanya perlu waktu yang relatif singkat untuk bisa beradaptasi dengan sepakbola Italia. Ronaldo berhasil membantu Juve mempertahankan dominasinya di Liga Italia Serie A. Pada akhirnya, dia sukses membantu La Vecchia Signora meraih gelar Scudetto untuk yang ke delapan kalinya secara beruntun.

Sejauh ini, Ronaldo telah bermain sebanyak 30 kali di pentas Liga Italia Serie A. dia mengoleksi 21 gol dan 11 assist. Penghargaan pemain terbaik ini nanti akan diserahkan kepada Ronaldo jelang pertandingan melawan Atalanta pada hari Minggu (19 Mei 2019) ini atau Senin (20 Mei 2019) dini hari WIB. Pemilihan waktu penyerahan penghargaan ini sendiri berbeda dari biasanya. Pasalnya, musim-musim sebelumnya penghargaan itu akan diberikan setelah kompetisi Liga Italia Serie A berakhir.

Kesuksesan ini membuat Ronaldo berhasil memenangkan gelar pemain terbaik di tiga kompetisi berbeda. Sebelumnya dia juga pernah meraih penghargaan serupa ketika masih merumput di Inggris dan Spanyol.

Pemenang Lain
Selain itu ada juga penghargaan individual lain yang diberikan pada pemain lainnya. Di sektor penjaga gawang, ada pemain Inter Milan, Samir Handanovic yang menjadi penjaga gawang terbaik Liga Italia Serie A tahun ini.

Kemudian ada juga nama Kalidou Koulibaly. Pemain asal Senegal yang merumput bersama Napoli ini menyabet penghargaan sebagai Defender of the Year. Lalu ada nama gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic. Dia diberi penghargaan sebagai Midfielder of the Year.

Fabio Quagliarella dari Sampdordia menyabet penghargaan sebagai Striker of the Year. Sementara itu penghargaan pemain muda terbaik disabet oleh Nicolo Zaniolo yang bermain untuk AS Roma.

Pertandingan Terakhir
Juventus akan bertanding melawan Atalanta di Juventus Stadium. Pertandingan ini akan jadi Pertandingan terakhir Massimiliano allegri di stadion tersebut. Pasalnya, Allegri sudah memutuskan akan hengkang dari Juve musim depan.