Ronald Koeman Waspadai Zlatan Ibrahimovic Yang Baru Comeback

Pelatih Everton, Ronald Koeman, meminta pemain-pemainya supaya menjaga ketat Zlatan Ibrahimovic ketika menghadapi Manchester United di kandang lawan. Apalagi si pemain baru comeback usai menjalani larangan tampil di 3 laga.

Everton nantinya akan berkunjung ke kandang MU di Rabu (5/4/2017) subuh nanti, tepatnya dalam lanjutan Premier League. The Toffees pun harus melakoni pertandingan itu dengan momentum kurang oke lantaran sebelumnya menderita kekalahan 1-3 di kandang Liverpool.

Dengan momentum kurang mantap itu, Everton justru harus menghadapi MU yang memiliki sosok pemain tangguh seperti Ibra. Apalagi ini merupakan laga pertamanya usai bebas dari sanksi larangan main. Tentu saja hal ini jadi persoalan buat lawan The Red Devils mengingat Ibra yang mampu berperan krusial untuk MU.

Pertandingan itu pun akan menjadi ajang reuni antara dirinya bersama Koeman. Sebelumnya, mereka pernah bekerja sama di Ajax tepatnya di era 2001-2004.

“Saya tidak kaget melihat efeknya dalam Premier League lantaran dia memang pemain yang bertalenta dan tangguh,” ucap Koeman di salah satu media.

“Bahkan dari segi mental, bisa dibilang dia merupakan pemain yang paling tangguh dari sejumlah pemain yang saya kenal,” lanjut Koeman.

Melihat perduelan kedua kesebelasan sebelumnya, Everton adalah lawan yang tidak gampang ditaklukkan oleh MU. Lebih lagi, di 2 pertemuan sebelumnya mereka bermain imbang, dengan skor 1-1 di laga putaran perdana Liga Inggris musim ini serta sebelumnya seri 0-0 di pertandingan friendly.

Leave a Reply