Rio Ferdinand Puji Perkembangan Lindelof Di MU

Victor Lindelof MU

Pujian setinggi langit dilontarkan oleh Rio Ferdinand kepada Victor Lindelof. Mantan bek andalan Manchester United tersebut menilai bahwa Lindelof sudah berkembang pesat bersama skuad The Red Devils di musim ini.

Victor Lindelof merupakan pemain yang dibeli oleh Jose Mourinho pada bursa transfer musim panas tahun 2017 silam. Untuk membajak Lindelof dari SL Benica, MU harus menggelontorkan uang tidak kurang 35 juta poundsterling.

Di musim debutnya, Lindelof masih kesulitan tampil di tim utama. Namun musim ini, dia sering masuk dalam starting eleven MU, di mana banyak yang menilai pertahanan MU saat ini semakin kokoh setelah bek Timnas Swedia tersebut masuk dalam tim inti.

Ferdinand juga mengaku terkesan dengan performa yang ditunjukkan sang pemain dalam beberapa waktu belakangan ini. “Yeah, pertahanan tim ini sudah semakin kuat dan dia memberikan banyak bantuan kepada tim,” buka Rio Ferdinand dalam Portal Berita Bola Liga Inggris.

Dapat Kepastian
Rio Ferdinand menyebut bahwa ada satu alasan yang membuat Lindelof mampu berkembang dengan pesat di jantung pertahanan MU. Bek andalan MU di era Sir Alex Ferguson ini menilai bahwa Lindelof sudah mendapatkan garansi untuk bermain sebagai pemain reguler dan itu membuat sang bek semakin termotivasi untuk tampil oke.

“Saya rasa Victor berkembang dengan pesat saat ini, karena ketika ditangani oleh Jose Mourinho, Victor tidak mendapatkan kepastian jika dia akan menjadi bek utama tim ini, namun sekarang situasinya sudah jauh berbeda.”

Bantuan Solskjaer
Ferdinand juga menilai bahwa kehadiran manajer baru The Red Devils, Ole Gunnar Solskjaer juga memainkan peran yang sangat penting dalam perkembangan mantan pemain Benfica tersebut.

“Dia memang sudah jauh berkembang dan saya rasa hal itu juga dipengaruhi oleh Solskjaer. Solskjaer berasa dari Norwegia dan ia berbicara dengan bahasa yang mirip dengan Lindelof, sehingga Lindelof lebih memahaminya dan saya yakin Ole akan membimbingnya menjadi lebih baik.”

“Anda bisa melihat bagaimana bagusnya Victor. Sebuah tanda jika seorang manajer adalah manajer yang baik adalah bagaimana ia mengeluarkan kemampuan terbaik para pemainnya, dan Ole sudah melakukan itu dengan level yang sangat luar biasa saat ini.” demikian tutup Rio Ferdinand.