Reus Absen Beberapa Bulan Kedepan karena Cedera

Borussia Dortmund memberi kabar cedera yang Marco Reus alami. Dortmund katakan kalau Reus alami cedera pada bagian lutut dan pemain yang bersangkutan bekal menepi di bulan-bulan kedepan”.

Reus alami cedera pada bagian ligamen lutut kanannya ketika Dortmund menangkan laga atas Eintracht Frankfurt di babak final DFB-Pokal, Sabtu (27/5/2017) kemarin. Di pertandingan itu, Reus hanya tampil pada babak pertama dan selanjutnya digantikan oleh Christian Pulisic.

“Marco Reus bakal menepi dalam beberapa bulan kedepan usai alami robekan pada bagian ligamentum cruciatum di lutut kanannya lewat pertandingan final Piala DFB berhadapan dengan Eintracht Frankfurt pada hari Sabtu malam di Olympiastadion, Berlin,” tulis Dortmund pada situs resmi mereka.

Dortmund masih bakal bikin pemeriksaan lebih lanjut lagi pada Reus di sejumlah hari selanjutnya. Lewat pemeriksaan itu, Die Borussen bakal putuskan beberapa jalan perawatan yang perlu dijalani.

Oleh sebab itulah, Dortmund masih belum dapat berikan estimasi yang lebih spesifik soal berapa lama Reus bakal menepi.

“BVB doakan pahlawan mereka di ajang Piala DFB tersebut supaya kembali pulih secepat mungkin,” tulis Dortmund.

Reus tidak mudah lepaskan diri dari cedera di sejumlah waktu terakhir. Pemain penyerang yang berumur 27 tahun tersebut hanya bermain di 24 laga pada musim ini dan catatkan 13 angka dan juga 8 kali assist.

Selama berlangsungnya musim 2016/2017, Reus telah 5 kali alami cedera. Pertama kali di bulan November karena alami cedera tersebut. Berikutnya secara beruntun ia alami masalah pada bagian otot, cedera di bagian paha, memar, dan robek otot sampai bulan April kemarin.

Tercatat Reus tak tampil dalam 52 hari dan menepi pada 9 laga Dortmund. Ia hanya bermain di 24 laga dan ciptakan 13 angka pada tiap kompetisi, dengan sebuah trofi sukses diberikan olehnya.

Leave a Reply