Rekrut Ronaldo Bakal Bikin Bayern Bermasalah

Ottmar Hitzfeld percaya kalau Bayern Munich tidak akan tergoda untuk untuk rekrut Cristiano Ronaldo. Bagi bekas pelatih Bayern tersebut, sosok Ronaldo di klubnya bakal menghadirkan sebuah masalah.

Karier dari Ronaldo menjadi bahan perbincangan usai pemain penyerang yang berasal dari Portugal tersebut terbelit kasus penggelapan dana pajak sampai nominal 14,7 juta euro. Ronaldo beritanya pernah merasa sangat kecewa dengan sikap Real Madrid yang kurang membela dirinya. Tetapi, baru-baru ini ia dikatakan mulai melunak setelah Presiden Madrid Florentino Perez katakana bahwa ia akan membelanya mati-matian.

Bayern merupakan salah satu klub yang pernah dikaitkan dengan Ronaldo di sejumlah waktu yang lalu walau Die Roten berikutnya keluarkan penolakannya. Sebagai seorang yang sempat dalam waktu lama bekerja untuk Bayern, Hitzfeld mengetahui apa yang bakal berlangsung jika pemain dengan bayaran yang luar biasa tinggi seperti Ronaldo hadir di klub.

“Saat saya mendengan kabar tersebut, saya perlu tersenyum. Saya merasa senang dengan pemikiran ini walaupun hal tersebut tak realistis,” ujar Hitzfeld.

“Untuk para pendukung, merekrut Ronaldo bakal jadi sebuah hadiah Natal, namun hal tersebut merupakan skenario khayalan saja,” kata pelatih Bayern pada 1998-2004 dan 2007-2008 tersebut.

“Ia bakal membuat rusak struktur gaji dan Bayern selanjutnya bakal miliki persoalan pada bagian finansial dengan para pemain lainnya. Dan selanjutnya para agen ┬ábakal manfaatkan keadaan ini untuk raih lebih banyak uang untuk oara klien mereka,” ucap Hitzfeld.

“(Presiden Bayern) Uli Hoeness tak akan mau ambil risiko besar seperti itu,” imbuh dia.

Leave a Reply