‘Real Madrid Diyakini Bisa Atasi Solidnya Juventus’

 

Real Madrid lebih difavoritkan menang dalam partai final Liga Champions ketimbang Juventus yang menjadi finalis lainnya. Walaupun Bianconeri memiliki pertahanan yang amat ketat, Los Blancos diyakini bisa mengatasi hal itu.

Partai final Liga Champions 2016/2017 bakal menyajikan perduelan antara Juve vs Madrid. Laga puncak tingkat tertinggi dalam turnamen Eropa itu bakal berlangsung di Cardiff, Wales, tepatnya di 3 Juni nanti.

Kedua kesebelasan sama-sama tampil cemerlang di sepanjang turnamen. Sebelumnya Juve mampu menyisihkan barcelona serta AS Monaco, sementara Madrid sukses menerjang Bayern Munich serta Atletico Madrid dalam fase gugur.

Pertandingan Juve vs Madrid pun bisa dibilang sebagai pertarungan antara tim bertahan dengan tim menyerang. Juve yang baru kecolongan 3 gol di turnamen ini, bakal berhadapan dengan Madrid yang sudah membukukan total 32 gol.

Dikarenakan itulah, mantan manajer timnas Prancis Raymond Domenech, yakin merasa kalau Madrid memiliki peluang lebih besar untuk menang di partai final Liga Champions. Tak hanya mengemban status juara bertahan, komposisi skuat mereka pun dianggap lebih oke daripada Juve.

“Berdasarkan penilaian saya, Real Madrid tentu lebih diunggulkan untuk menang ketika melawan Juventus. Mereka memiliki pemain yang lebih oke serta berhasil juarai Liga Champions musim kemarin,” ungkap Domenech di salah satu media.

“Juve memanglah tim yang amat kompak, namun saya pikir Madrid dapat mengatasinya lalu memangi laga,” lanjutnya.

Tak hanya itu, Domenech pun percaya kalau Madrid bisa menjuarai turnamen karena adanya sosok Zidane. Eks pemainnya di timnas Prancis itu dianggap menjadi manajer yang tepat buat Los Merengues.

“Zidane dulunya adalah pesepakbola yang tangguh serta jarang bicara ketika di lapangan, namun ia tetap menjadi pemimpin di mana pun ia berada tanpa harus melambai maupun berteriak,” sambung Domenech.

“Saat dirinya mengatakan sesuatu, rekannya bakal melakukannya. Kini ia mengenal pemain serta klub Real Madrid dengan baik. Tak gampang jadi manajer mereka, namun ia memang terlahir untuk Merengues,” tutup Domenech.

Leave a Reply