Raih Trofi Coppa Italia, Juventus Peroleh Rekor Baru

Hasil positif kembali di dapatkan oleh Juventus. Tim ini sukses meraih juara Coppa Italia 2016/2017 musim ini. I Bianconeri berhasil dengan skor akhir 2-0 atas Lazio di babak final yang dilaksanakan di Stadion Olimpico, pada Kamis (18/5/2017) dinihari WIB tadi.

La Vecchia Signora hanya dalam 12 menit saja dapat mendapatkan skor. Dani Alves melakukan sepakan ke gawang Lazio setelah memanfaatkan umpan tarik dari Alex Sandro. Selisih 12 menit berjalan, Juventus dapat menambah nilai.

Skor bertambah dari Leonardo Bonucci yang berhasil menyerang tim lawan setelah memainkan bola dari Sandro. Memasuki babak kedua, Le Aquile tidak dapat menggapai skor perlawanan walau menghasilkan kesempatan yang baik.

Kesuksesan tersebut semakin menjadikan Juve menambah catatan prestasi. Klub dari keluarga Agnelli tersebut menjadi tim debut yang dapat meraih Coppa Italia selama tiga kali tiap musimnya.

Sang pelatih, yakni Massimiliano Allegri juga mendapatkan rekor yang baru. Allegri terpilih sebagai pelatih terbanyak memberikan piala Coppa Italia untuk timnya tersebut. Mantan pelatih dari Cagliari tersebut melampaui prestasi yang sudah lebih dulu dicatatkan Giovanni Trapattoni dengan mempersembahkan dua gelar untuk Juve.

Selain itu, Allegri juga berhasil mengasah catatan laga mereka kontra Lazio. Juventus menjadi pemenang dalam 10 laga berhadapan dengan Le Aquile. Juve juga mencatatkan 20 gol menuju gawang tim ini dan hanya kemasukan satu kali kala bersama pelatih ini.

Secara menyeluruh, klub sepakbola Italia ini sudah meraih 12 piala kejuaraan Coppa Italia, termasuk di musim ini. Tim ini menjadi tim terbanyak dengan perolehan piala Coppa ini dalam catatan sejarah sepakbola di Italia. Nampaknya, hasil mengesankan ini akan mempengaruhi posisi Massimiliano Allegri di Juventus.

Leave a Reply