Pique Disoraki Saat Latihan bersama Timnas Spanyol

Gerard Pique kali pertama melangsungkan sesi latihan bersama dengan tim nasional Spanyol sedari menyuarakan dukungannya untuk kemerdekaan Catalunya. Pique disoraki pada saat melangsungkan tahap latihan itu.

Pique ikut berikan suaranya dalam referendum Catalunya, yang dinilai oleh pemerintah Spanyol sebagai sebuah aksi yang ilegal, pada hari Minggu (1/10/2017). Pada hari itu juga, pemain bek yang berumur 30 tahun tersebut bermain bersama Barcelona pada pertandingan berhadapan dengan Las Palmas di Camp Nou, yang berlangsung tanpa adanya penonton di dalam stadion.

Setelah laga berakhir, Pique diberi pertanyaan tentang kelangsungan keriernya di tim nasional, mengingat kabar tentang referendum saja telah bikin dirinya dikritik dari berbagai arah. Ia akui sudah siap untuk mundur dari tim nasional sebelum Piala Dunia 2018.

Tetapi, Pique tetap datang dalam sesi latihan tim nasional Spanyol di Las Rozas, dekat Madrid, pada hari Senin (2/10). Latihan ini terbuka untuk umum dan dapat disaksikan oleh para pendukung secara langsung.

Beberapa orang pendukung Spanyol tidak senang melihat adanya sosok Pique dan menyoraki dirinya. Malah ada yang sampai membentangkan poster bertuliskan “Pique Fora” (Pique Pergi). Polisi pada akhirnya terpaksa turun tangan dan menyita beberapa poster, termasuk 1 poster yang menyebut Pique “memuakkan”.

Pique sebelumnya sudah bilang bakal gantung sepatu dari tim nasional setelah Piala Dunia 2018. Ia merasa lelah terus menerus dikritik oleh para pendukung Spanyol.

Pique sampai saat ini sudah bermain di 91 laga bersama tim nasional Spanyol. Ia bakal ikut menolong La Furia Roja menangkan ajang Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

Spanyol sekarang ini tengah bersiap untuk langsungkan pertandingan menghadapi Albania (6/10) dan Israel (9/10) dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018. Mereka sekarang ini berada di urutan atas klasemen Grup G dengan keunggulan 3 poin atas Italia.

Leave a Reply