Pengakuan Arturo Vidal Yang Sempat Kesal Pada Barcelona

Arturo Vidal Barca

Sebuah pengakuan kontroversial diungkapkan oleh Arturo Vidal. Gelandang serang Barcelona tersebut mengakui bahwa dirinya sempat merasa marah dan kecewa yang teramat sangat terhadap tim juara bertahan La Liga Spanyol Spanyol tersebut.

Arturo Vidal sendiri menjadi salah satu pemain yang direkrut oleh Barcelona pada bursa transfer musim panas kemarin. Vidal didatangkan Barca dari tim juara bertahan Bundesliga Jerman, Bayern Munchen dengan mahar transfer sebesar 19 juta Euro.

Vidal sendiri terpaksa gigit jari dalam beberapa bulan awal selama merumput di Camp Nou. Dia yang awalnya berharap memperoleh jaminan masuk tim utama, ternyata harus lebih banyak ditempatkan di bangku cadangan oleh Ernesto Valverde di awal musim kemarin.

Vidal mengakui bahwa keputusan Valverde terus mencadangankannya sempat membuatnya kecewa. “Ada sedikit rasa kekesalan yang saya rasakan, namun itu dulu dan sekarang semuanya sudah berlalu,” buka Arturo Vidal kepada RAC 1.

Butuh Bermain
Vidal membenarkan bahwa keputusan Valverde yang terus mencadangkannya sempat membuatnya kesal dan kecewa, karena keputusannya mau pindah ke Barcelona bukan hanya untuk duduk di bangku cadangan.

“Seorang pemain selalu ingin bermain setiap saat dan mereka perlu mendapatkan apresiasi di dalam tim ini. Saya datang ke sini untuk memberikan kontribusi bagi tim ini, bukannya hanya untuk duduk di bangku dangan dan masalah di dalam tim yang penting ini.”

Sudah Berubah
Vidal menegaskan bahwa sekarang dia sudah tidak memendam kekesalan pada Valverde dan Barcelona. Mantan gelandang Juventus ini menyebut bahwa dia sekarang sudah bisa berpikir jernih dan kini ia fokus membawa Barcelona Juara.

“Situasi di sini sempat memanas akibat kejadian itu, namun sekali lagi saya tegaskan semuanya sudah berubah. Untuk saat ini saya hanya fokus bekerja keras, bermain dengan baik dan memberikan gelar kepada tim.”

Pertandingan Berikutnya
Barcelona dijadwalkan menghadapi Celta Vigo di pertandingan jornada ke 17 La Liga Spanyol pada akhir pekan nanti. Untuk sementara ini Barcelona masih menjadi pemimpin klasemen sementara La Liga Spanyol.